31 Juli 2025
HYOL8329 copy

Marketplus.id – Panorama Media resmi meluncurkan Indonesia Outing Expo 2025, pameran pertama dan satu-satunya di Indonesia yang sepenuhnya didedikasikan untuk industri outing, gathering, team building, dan corporate experiences.

Diselenggarakan pada 14–16 November 2025 di Jakarta International Convention Center (JICC), acara ini ditargetkan menjadi pusat pertemuan pelaku industri dengan ribuan korporasi yang tengah mencari mitra kegiatan engagement berdampak.

Menurut Andita Tirtawisata, Direktur Panorama Media, kehadiran Indonesia Outing Expo bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar, tetapi juga untuk mengangkat peran outing sebagai pilar penting dalam lanskap event modern. “Outing dan gathering bukan lagi sekadar aktivitas tahunan. Negara-negara seperti Singapura dan Dubai telah membuktikan dampak positif dari event sejenis terhadap sektor pengembangan SDM. Kini, Indonesia berada pada momentum yang tepat untuk menghadirkan platform yang relevan, berdampak, dan menjadi pionir di tingkat nasional. Kami optimistis para pelaku industri akan melihat Indonesia Outing Expo 2025 sebagai panggung emas untuk bertumbuh dan memperkuat posisi di pasar yang sedang berkembang,” jelas Andita.

Dirancang sebagai experience hub, Indonesia Outing Expo 2025 merupakan tempat berkumpulnya berbagai penyedia solusi outing seperti pemilik vanue, destinasi rekreasional dan wisata, hotel, Event Organizer (EO), transportasi, hingga kreator program experiential learning.

Tak hanya menghadirkan booth pameran, acara ini juga akan diisi dengan peluncuran produk dan venue-vanue baru, talkshow bersama pakar HR & leadership, serta update tren terkini seputar employee engagement & retention hingga internal branding.

Dukungan juga datang dari Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) yang melihat acara ini sebagai momentum penting untuk memajukan industri. “Experiential learning kini semakin banyak digunakan oleh perusahaan dan institusi pendidikan untuk membangun kepemimpinan, kolaborasi, dan problem solving secara nyata. Permintaannya meningkat pesat dalam dua tahun terakhir, dan kami percaya Indonesia Outing Expo bisa menjadi panggung yang tepat untuk menunjukkan kekuatan pendekatan ini. Kami mendukung penuh inisiatif ini karena sejalan dengan semangat kami dalam mengembangkan pengalaman belajar yang berdampak di luar ruang kelas,” ujar Gigih Gesang, Seketaris Jendral, AELI.

Priscilla Daulima, selaku Project Manager Indonesia Outing Expo, menekankan bahwa acara ini tak hanya menghubungkan antara exhibitor dan pengunjung, tetapi juga bertujuan menciptakan dampak yang berkelanjutan bagi ekosistem industri.

“Kami ingin menjadikan Indonesia Outing Expo sebagai titik temu antara kebutuhan dan solusi yang tepat sasaran. Ini bukan sekadar platform transaksi, tapi juga ajang edukasi dan inspirasi tentang bagaimana outing bisa mendorong budaya kerja yang lebih kuat dan menyenangkan,” ujarnya.

Dengan target ribuan pengunjung dari kalangan korporasi, HR, sekolah, lembaga pelatihan, EO, hingga komunitas, Indonesia Outing Expo 2025 akan menjadi ajang strategis untuk menjalin koneksi langsung dengan ribuan pengambil keputusan, memperkenalkan produk dan layanan unggulan, serta membuka peluang kemitraan dan ekspansi bisnis.

Kesempatan untuk menjadi bagian dari transformasi dunia event korporat Indonesia tidak boleh dilewatkan. Dengan menghadirkan booth di acara ini, para pelaku industri tidak hanya akan memperluas jaringan dan branding, tetapi juga membuka peluang bisnis baru yang sangat potensial. Oleh karena itu, Panorama Media mengundang seluruh pelaku di industri hospitality, event services, outdoor recreation, transportasi, dan experiential program untuk menjadi bagian dari perubahan ini.

Informasi lengkap mengenai peluang sebagai exhibitor dapat diakses melalui situs resmi www.indooutingexpo.co.id atau dengan menghubungi langsung tim Indonesia Outing Expo melalui email di indooutingexpo@panoramamedia.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *