15 Oktober 2025
WhatsApp Image 2025-10-14 at 20.35.58

Irene Umar (Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI), Donny (CEO OT FMCG), Wamildan Tsani Panjaitan (Direktur Utama Garuda Indonesia) & Nurfadli Mursiding (Content Creator Komikus Tahilalats) saat serah terima penghargaan kolaborasi Sky Explorer di Lippo Mall Nusantara

Marketplus.id – Kreativitas dan inovasi menjadi kunci utama untuk memberikan pengalaman bermakna bagi konsumen. OT Group melalui brand Crystalin dan Tango berkolaborasi bersama Garuda Indonesia, maskapai penerbangan kebanggaan bangsa, dan Tahilalats, IP komik strip ternama yang digemari generasi muda, melalui kampanye bertajuk “Sky Explorer”.

Ketiga pihak berkomitmen menghadirkan kreativitas dan inovasi lintas industri melalui kemasan special edition Crystalin dalam ukuran 330 mL, 600 mL dan 1500 mL, serta Tango Brownies Crispy kemasan pouch 35gr.

Dengan gaya yang anti mainstream dan menerapkan visual sintaktik, kemasan ini membawa pesan semangat eksplorasi, keceriaan, dan energi positif yang sangat resonate dengan gaya hidup generasi muda masa kini.

Kerjasama antara Crystalin, Tango, Garuda Indonesia dan Tahilalats secara resmi telah diluncurkan dalam acara launching “Exploration of Happiness” pada tanggal 12 Oktober 2025 di Lippo Mall Nusantara.

Acara ini dihadiri oleh Donny, CEO OT FMCG; Wamildan Tsani Panjaitan, Direktur Utama Garuda Indonesia; dan Nurfadli Mursiding, Content Creator Komikus Tahilalats; serta Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI, yang turut hadir memberikan apresiasi atas terjalinnya kolaborasi ini.

“Kolaborasi ‘Sky Explorer’ ini merefleksikan semangat baru dari OT Group, terutama melalui Crystalin dan Tango, untuk tidak hanya menyajikan produk berkualitas, tetapi juga memberikan added value berupa inspirasi. Kami memilih Garuda Indonesia sebagai simbol perjalanan dan aspirasi, serta Tahilalats yang merupakan ikon kreativitas anak muda. Packaging special edition ini adalah jembatan yang menghubungkan kebahagiaan saat menikmati produk kami dengan semangat eksplorasi dan keceriaan dalam setiap perjalanan. Kami yakin, sinergi lintas sektor ini akan memberikan pengalaman unik dan energi positif bagi konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Donny, CEO OT FMCG.

Mendukung kolaborasi tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Wamildan Tsani menjelaskan “Kehadiran IP Sky Explorer di produk-produk OT Group merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia pada pengembangan ekonomi kreatif bangsa.  Ini juga menjadi upaya bagi Garuda Indonesia untuk menghadirkan ragam produk nasional berkualitas dalam upaya untuk terus menciptakan pengalaman terbang yang aman, nyaman, dan berkesan bagi para pengguna jasa kami.”

Sementara itu, dari sisi kreatif, Nurfadli Mursiding, Content Creator Komikus Tahilalats, menyampaikan harapannya agar desain ini dapat menginspirasi masyarakat luas, “Semoga kolaborasi ini dapat menginspirasi banyak orang khususnya teman teman IP creator, kini distribusi dan awareness karya kita bisa menembus berbagai medium, Sky Explorer semoga bisa jadi momentum yang baik untuk perkembangan industri kreatif kita.”

Melihat potensi yang luar biasa dari kolaborasi lintas sektor yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan industri nasional, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI, Irene Umar, hadir memberikan apresiasi. Baginya, sinergi antara brand FMCG, maskapai nasional, dan IP lokal ini adalah bukti konkret bahwa inovasi mampu menggerakkan roda ekonomi kreatif sekaligus memperkuat citra Indonesia di mata dunia.

“Kolaborasi ‘Sky Explorer’ antara Garuda Indonesia, OT Group, dan kreator IP lokal Tahilalats adalah langkah nyata dalam mendukung ekonomi kreatif Indonesia. Dengan menghadirkan produk-produk lokal seperti Crystalin dan Tango Brownies Crispy ke dalam pengalaman penerbangan, kami ingin menunjukkan bahwa karya anak bangsa layak menjadi sorotan utama. Kami juga menyambut kolaborasi lintas sektor ini sebagai bentuk keberlanjutan dukungan terhadap merek lokal dan kebanggaan nasional serta merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional pada 24 Oktober mendatang,” ujar Irene Umar.

Selama 3 hari, 10-12 Oktober 2025, pengunjung di Lippo Mall Nusantara dapat langsung berinteraksi di booth “Exploration of Happiness”, ruang interaktif untuk berbagai aktivitas eksplorasi ditemani Tahilalats, Crystalin dan Tango Brownies Crispy, bersama Garuda Indonesia. Tak hanya ikut bermain dan berinteraksi, pengunjung juga dapat menikmati dan membawa pulang produk-produk special edition dari kolaborasi ini.

Kolaborasi Crystalin, Tango, Garuda Indonesia dan Tahilalats tersedia dalam Crystalin kemasan botol PET 330 mL, 600 mL dan 1500 mL, serta Tango Brownies Crispy kemasan Pouch 35gr. Konsumen dapat memperoleh Crystalin dan Tango Brownies Crispy special edition ini di Garuda Experience Store dan toko-toko di Indonesia. Konsumen juga dapat menikmati Crystalin special edition ini dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia. “Harapan kami, kolaborasi ini tidak hanya sekedar simbol kreativitas dan inovasi anak bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus mengeksplorasi dunia dengan semangat positif dan penuh keceriaan. Kami percaya, bersama Crystalin dan Tango Brownies Crispy dalam setiap perjalanan bersama Garuda Indonesia dan Tahilalats, maka semua perjalanan akan terasa ringan dan membahagiakan.” tutup Donny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *