Marketplus.co.id Setelah berkiprah di industri klinik kesehatan dan kecantikan kulit selama kurang lebih 21 tahun, Erha terus berinovasi dengan mengembangkan lini bisnis dan produknya.

Kini selain klinik, Erha juga telah mengembangkan kategori Beauty & Personal Care, yaitu produk skincare dan haircare yang dapat dibeli bebas oleh konsumen umum, tanpa harus menggunakan resep dari dokter, dan tanpa harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter di klinik Erha.  ErhaStore pun resmi diluncurkan untuk optimalisasi pengenalan dan penjualan produk-produk bebas dari Erha tersebut.

Mulanya, ErhaStore dikembangkan untuk dapat lebih memperkenalkan kategori ini kepada masyarakat luas dalam bentuk pengalaman belanja online atau e-commerce (erhastore.co.id) yang diluncurkan sejak tahun 2019 lalu. Tahun ini, tepatnya pada 28 Agustus 2020 lalu, gerai Erhastore Offline pertama pun resmi dibuka untuk menciptakan pengalaman belanja produk skincare yang baru bagi konsumen.

Fitur Unik dan Fasilitas Unggulan

Berlokasi di lantai 1 Trans Studio Mall Cibubur, gerai dengan luas 50m2 ini mengusung konsep Beauty Tech Store, dimana saat berbelanja, konsumen dapat sekaligus mencoba fitur-fitur dan fasilitas unggulan yang canggih seperti  fasilitas Skin Testing gratis dengan menggunakan Smart Skin Analysis Device. Skin testing ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat menganalisa kondisi kulit dan permasalahan kulit wajah yang dialami, serta langsung dapat memberikan rekomendasi mengenai produk perawatan yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Skin testing dilakukan dengan cara mengambil gambar wajah seperti saat berfoto tanpa harus bersentuhan dengan kulit wajah. Fitur menarik lainnya yang dapat ditemui di gerai ErhaStore adalah Beauty Bar dimana konsumen dapat mengeksplore seluruh produk Skincare & Haircare Erha dengan bebas untuk mendapatkan touch & feel experience secara langsung dari produknya.

Tersedia pula Smart Touch Screen Monitor, dimana konsumen secara mandiri bisa langsung mendapatkan informasi detail mengenai produk dengan cara yang sangat mudah. Cukup dengan menempelkan produk yang diinginkan pada Smart Monitor, konsumen bisa mendapatkan informasi antara lain berupa deskripsi produk, harga, volume kemasan, manfaat produk, kandungan utama yang terdapat dalam produk, cara penggunaannya, hingga berbagai review konsumen terhadap produk tersebut. Selain itu, konsumen juga bisa menuliskan review langsung terhadap produk tersebut jika sudah memakainya dan ingin membagikan review. Dengan demikian, pelanggan memiliki pilihan untuk berinteraksi atau berkonsultasi mengenai produk dengan Product Consultant Erha, atau mencari tahu secara mandiri.

Dengan berbagai fitur dan fasilitas yang dihadirkan ErhaStore, pengalaman belanja produk skincare diharapkan dapat menjadi lebih menarik dan menyenangkan, terutama untuk generasi millennial baik wanita dan pria yang ingin memiliki kulit dan rambut sehat  terawat dengan produk-produk perawatan dari Erha. ErhaStore menyediakan kategori lengkap rangkaian produk Skincare & Haircare Erha diantaranya: Acneact (rangkaian produk yang diformulasi untuk kulit berjerawat), Truwhite (rangkaian produk untuk solusi kulit yang lebih cerah), Age Corrector (rangkain produk yang diformulasi untuk mengatasi penuaan dini), Erhair (perawatan harian untuk menyehatkan rambut dan solusi untuk kulit kepala), Skinsitive (rangkaian produk yang diformulasi untuk kulit sensitif), HisErha (rangkaian perawatan wajah dan rambut untuk pria), Perfect Shield (rangkaian tabir surya untuk perawatan sehari-hari), Littlerha (perawatan harian untuk kulit bayi dan anak), dan juga Cosmetics.

“Kami melihat industri kesehatan dan kecantikan kulit saat ini adalah sebuah bidang industri yang dinamis, dimana produk yang diminati sekarang belum tentu tetap diminati besok. Tren pun terus berubah, teknologi mulai ikut mengambil peran penting. Untuk itu tentunya kami berimprovisasi dengan menyesuaikan konsep Erhastore Offline ini dengan perubahan kebutuhan dan preferensi pasar. Kedepannya kami juga sudah berencana untuk  terus melakukan ekspansi ke mall-mall lain di kota besar lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, dan kota-kota lain agar masyarakat lebih mengenal produk Beauty & Personal care dengan technology-based yang dimiliki Erha. ” Ungkap Amriel Aditya selaku Senior Manager Public Relations.