Marketplus.id – Bank Kalsel berinovasi dengan melaksanakan kerjasama bancassurance dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dengan model bisnis referensi tidak dalam rangka produk Bank. Produk asuransi yang dikerjasamakan adalah produk asuransi jiwa Banua Proteksi.

Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut dihadiri oleh Manajemen dan Direksi Bank Kalsel, yaitu Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya yang didampingi oleh Fachrudin dan Mitra Damayanti beserta jajaran kepala divisi Bank Kalsel, dan juga Manajemen dan Direksi Generali Indonesia, yaitu Edy Tuhirman selaku CEO serta Marihot Asi Pasaribu selaku Direktur (Kamis, 25/3).

Penandatangan perjanjian produk kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian induk kerjasama bancassurance produk asuransi jiwa antara Bank Kalsel dengan Generali Indonesia yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Januari 2020 silam.  Kerjasama ini juga sebelumnya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya mengatakan “Banua Proteksi ini merupakan sebuah inovasi Bank Kalsel karena ini merupakan kerjasama bancassurance pertama yang diluncurkan. Dengan model bisnis referensi, Bank Kalsel memperluas bisnis bank dalam rangka meningkatkan fee-based income. Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan jenis layanan bank untuk nasabah Bank Kalseldengan memberikan layanan one-stop-shop di mana Nasabah selain dapat bertransaksi keuangan melalui Bank Kalsel, juga memperoleh layanan asuransi jiwa melalui bancassurance specialist Generali Indonesia yang ditempatkan pada kantor-kantor Cabang Bank Kalsel.”

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman juga menuturkan, “Visi Generali adalah menjadi lifetime partner dari nasabah dan kami ingin hadir melayani kebutuhan nasabah dengan beragam inovasi kami kapanpun, dimanapun mereka berada. Kalimantan Selatan adalah provinsi yang berkembang sangat pesat, masyarakat Kalsel membutuhkan asuransi yang modern dan inovatif. Kami sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan mitra perbankan yang berpengalaman dan terpercaya seperti Bank Kalsel. Sinergi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah Bank Kalsel secara lebih komprehensif.”

Beberapa fitur istimewa Banua Proteksi antara lain memberikan perlindungan pasti yang besarannya lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi resiko meninggal. Namun jika tidak terjadi klaim, Banua Proteksi akan menjamin 110% premi kembali di akhir masa pertanggungan.

Selain itu, Banua Proteksi ini juga menyediakan premi yang terjangkau dengan masa premi hanya 8 tahun, sehingga juga dapat menjadi opsi bagi generasi milennials dalam memenuhi kebutuhan proteksi diri. Selain manfaat proteksi dan pengembalian premi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa mendapatkan fitur telemedicine Dokter Leo.

Dokter Leo memberikan kemudahan akses konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplilkasi nasabah Gen iClick. Teruji secara klinis serta mengoptimalkan teknologi artificial intellingence, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala penyakit dan dapat mendeteksi lebih dari 1000 jenis penyakit.

Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call, kapan saja, dimana saja. Kemudahan ini tidak hanya berlaku bagi nasabah, tetapi juga beserta anggota keluarganya. Setelah melakukan konsultasi, nasabah juga dapat melakukan penebusan obat resep langsung di aplikasi yang sama dan obat akan langsung diantar ke rumah. Hingga dengan Mei 2021, untuk setiap penebusan obat dengan jenis pengiriman apapun ke seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *