11 September 2024

Marketplus.id –  Untuk menjangkau semakin banyak masyarakat, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) dan PT Bank Sumut secara resmi mengumumkan kerjasama strategis untuk kanal bancassurance.

Kolaborasi ini menghadirkan produk Cemerlang kepada para nasabah Bank Sumut yang sudah mulai dipasarkan pada tanggal 1 Februari 2021 lalu. Cemerlang merupakan produk asuransi jiwa tradisional dengan manfaat perlindungan pasti hingga lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

Menurut Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, mengawali tahun 2021, Generali siap melakukan ekspansi bisnis di setiap saluran distribusi, salah satunya menjalin kerjasama bancassurance baru dengan Bank Sumut.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Sumut memiliki jangkauan luas khususnya untuk wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Melalui produk Cemerlang dengan premi terjangkau dan masa bayar yang relatif singkat, hanya 8 tahun, produk Cemerlang mampu menjawab kebutuhan proteksi nasabah Bank Sumut,” ujar Edy Tuhirman.

Ia juga menambahkan, produk ini sangat cocok untuk generasi milenial saat ini yang menginginkan asuransi dengan harga terjangkau dan kepastian proteksi.

Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo juga menuturkan, “Kami optimis seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi, produk Cemerlang mampu meningkatkan penetrasi asuransi di wilayah Sumatera Utara. Kerjasama ini juga merupakan upaya kami untuk menghadirkan solusi finansial satu atap pada nasabah Bank Sumut, untuk berbagai kebutuhannya. Karena itu kami menyambut baik kerjasama dengan Generali Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang sudah berpengalaman dan melakukan banyak inovasi untuk masyarakat baik dari segi produk maupun dari layanan.”

Selain manfaat proteksi dan pengembalian premi, dengan memiliki produk ini nasabah juga bisa melakukan fitur telemedicine Dokter Leo.

Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel dari rumah yang bisa diakses melalui aplilkasi nasabah Gen iClick. Teruji secara klinis serta mengoptimalkan teknologi artificial intellingence, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala penyakit dan dapat mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah beserta anggota keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *