Marketplus.idWakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri kegiatan donor darah dan bakti sosial berupa pembagian sembako oleh DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) pada 11 April 2021 lalu.

Ia mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan di Kelurahan Ulujami, Jl. Ulujami Raya No. 1, Ulujami, Jakarta Selatan. Acara Nusantara for Humanity ini merupakan kolaborasi dari DPD BAPERA Jakarta Selatan, DPD BAPERA DKI, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Riza yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Provinsi DKI Jakarta, mengucapkan terimakasih karena di masa pandemi Covid-19 ini, kita diharuskan memiliki rasa solidaritas tinggi kepada sesama.

Menurut Wagub Riza, persediaan darah di PMI DKI Jakarta bukan hanya dimanfaatkan oleh warga Jakarta yang membutuhkan, tetapi juga korban bencana di berbagai daerah di Indonesia.

Demikian juga bantuan sosial yang merupakan rasa solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, termasuk mereka yang terdampak secara sosial-ekonomi pada masa pandemi.

Harapan dari acara ini agar sembako dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, disertai harapan semoga momentum kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kerja keras semua elemen dalam penanganan pandemi COVID-19, serta membantu penyediaan pangan sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang mengingat keterbatasan tempat dan protokol kesehatan yang berlaku. Hasil dari acara ini akan disumbangkan ke rumah sakit yang dalam skala prioritas sangat membutuhkan.

Menurut Agus Riyanto,  Ketua DPD Bapera Jakarta Selatan, Bapera Jakarta Selatan merupakan organisasi masyarakat penyumbang donor darah terbanyak sehingga mendapat penghargaan dari PMI DKI Jakarta.

Menurutnya, tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan sikap saling peduli dan berbagi di kalangan masyarakat Ulujami khususnya terhadap pengurus dan anggota BAPERA. Serta tercukupinya stok darah di PMI. Dan yang paling penting, timbulnya kesadaran di masyarakat terhadap pentingnya memeriksakan kesehatan sedini mungkin. Acara ini terbuka untuk umum bagi masyarakat Ulujami, Jakarta Selatan.