Marketplus.id – Sebagai perusahaan sigaret, KT&G Indonesia dengan merek andalannya yaitu ESSE terus melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’, ajang kompetisi design ESSE packaging yang terbuka untuk umum (professional/amatir) dan pelajar terbesar dari ESSE.
ESSE Change Design Competition merupakan ajang kompetisi yang memiliki jiwa inovatif dan sebagai pionir, masyarakat perlu secara aktif mengekspresikan diri.
ESSE Change Design Competition bertujuan sebagai ajakan untuk bertindak bagi orang-orang untuk melakukan gerakan perubahan dan sebagai ajakan bagi orang-orang untuk melakukan perubahan desain kemasan.
Ajang ‘ESSE Change Design Competition’ berhadiah total sebesar Rp 600 juta diperuntukkan bagi 20 orang pemenang terbaik yang terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar dengan masing masing 10 pemenang kategori umum terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 432 juta dan 10 pemenang kategori pelajar terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 152 juta. Sebagai persyaratan, peserta merupakan warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP dan harus berumur diatas 18 tahun.
Hasil karya terbaik akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya seperti Muklay (visual artist), Mandy CJ (visual artist) dan Gofar Hilman (content creator & entrepreneur).
Pendaftaran ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’ mulai dibuka untuk publik secara online mulai 28 Mei hingga 30 Juni 2021 mendatang, dengan desain Topik yang terbagi menjadi 2 yaitu LOVE YOUR SELF dan CHANGE. Para peserta dapat mendaftar secara gratis melalui website WWW.MAKECHANGE.ID dengan mengirimkan hasil karyanya dalam bentuk format Digital File (Ai File).
Menurut Nathan Prawiro, ESSE CHANGE Brand Manager di KT&G Indonesia, pihaknya bangga dapat memperkenalkan ajang kompetisi design packaging bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’ ke generasi muda Indonesia.
“Ajang bergengsi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan melakukan perubahan bagi masyarakat sekitar . Salah satunya dengan mengikuti kompetisi perubahan kemasan. Generasi muda bisa disebut sebagai generasi yang dapat membuat perubahan. Maka dari itu, kami ingin mengapresiasi generasi muda dengan menggelar ajang ini. Agar para generasi muda dapat melakukan perubahan bagi diri sendiri dengan mengikuti kompetisi design packaging ini secara kreatif dan kekinian,” ujar Nathan.
Ia juga berharap, kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’, para peserta dapat mengekspresikan dirinya dan mencintai diri sendiri dengan menciptakan perubahan bagi diri sendiri dan untuk masyarakat Indonesia.