2 Juli 2025
cussons

Marketplus.id Hari ini Cussons Kids mengumumkan pemenang kompetisi aplikasi berbasis online Cussons Kids Play (CK Play). Kompetisi ini sendiri sudah berlangsung sejak aplikasi diluncurkan pada Desember 2020 lalu.

CK Play merupakan aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak usia 4 hingga 8 tahun. Aplikasi ini telah dirancang secara menyeluruh untuk merangsang imajinasi anak-anak serta memberdayakan interaksi dan memperkuat ikatan antara orang tua dan anak. Cussons Kids menyadari dan memahami bahwa bermain adalah salah satu cara terbaik bagi anak-anak untuk belajar. Beragam kegiatan bermain sudah terbukti dapat membangun ketahanan, mengurangi stres dan kecemasan serta memperkuat ikatan dan hubungan keluarga.

Selama kurang lebih 6 bulan berlangsung, CK Play menerima antusiasme yang sangat membanggakan dari publik. Pada hari ini telah diumumkan pemenang dari kompetisi permainan masing-masing sub-game dari CK Play yaitu “Amazing Race Through Time WIth Hot Wheels” dan “Rainbow Castle Adventure”. Pemenang dari kompetisi ini adalah mereka yang berhasil mengumpulkan skor tertinggi dari masing-masing sub-game tersebut. Pada kesempatan ini telah diumumkan masing-masing 10 pemenang untuk masing-masing sub-game yang dipertandingkan. Sehingga totalnya ada 20 orang pemenang. Pemenang utama dari kompetisi ini akan mendapatkan tabungan pendidikan sebanyak 20 juta rupiah dan juga masih ada beragam hadiah seperti laptop, smartphone, logam mulia dan beragam hadiah menarik lainnya.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan sesi bincang-bincang interaktif dengan ahli tumbuh kembang dan juga beragam tamu lainnya yang juga turut mewarnai ajang ini. Ragam kegiatan interaktif juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menyimak pentingnya menjaga kesehatan mental anak dan orang tua di masa pandemi yang tidak menentu ini dan bagaimana kegiatan bermain dapat menjadi solusi yang baik untuk menjaga kehangatan keluarga di seluruh Indonesia.

Pandemi COVID -19 yang memicu karantina kewilayahan secara masif dan global memiliki dampak yang beragam bagi seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya mengancam kesehatan fisik namun pandemi juga berdampak pada kesehatan mental setiap individu. Tak terkecuali anak-anak dan keluarga yang secara tidak langsung dibatasi untuk tidak beraktifitas di luar rumah. Banyaknya perubahan yang harus dijalani membuat setiap anggota keluarga kerap harus beradaptasi dengan perubahan. Salah satu yang terbesar adalah hadirnya teknologi dengan intensitas yang lebih sering di kehidupan anak-anak melalui proses belajar mengajar ataupun guna mengisi waktu luang di saat orang tua harus mengurus hal lain seperti pekerjaan rumah maupun kebutuhan kerja dan kepentingan lainnya.

Raisa Maldini, Brand Manager Cussons Kids Indonesia  membuka “Pertama kali kami meluncurkan aplikasi CK Play pada bulan Desember 2020, kami sangat senang dengan antusiasme yang kami dapatkan. Diperkaya dengan berbagai fitur interaktif dan kompetisi-kompetisi yang menyenangkan bagi anak dan orang tua, CK Play dikembangkan oleh pengembang aplikasi khusus anak yang terkemuka di Indonesia, Reimajina Studio dan telah bekerjasama dengan Insight Psychology untuk memastikan kredibilitas. Antusiasme yang kami terima sejauh ini sangat menggembirakan. Kami bangga CK Play bisa menjadi teman bermain bagi anak-anak Indonesia di masa pandemi sekalipun.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *