Marketplus.id – Vershome bekerja sama dengan NutriSari menggelar Project Vers taste, yaitu proyek kreasi dessert dengan tampilan unik dan menarik serta mengangkat keindahan Indonesia.

Diadakan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Project Vers taste bertujuan untuk merayakan keindahan alam dan budaya Indonesia serta ragam cita rasa buah-buahan khas Indonesia.

Selain itu, berbagai hasil kreasi dessert berbahan dasar NutriSari ini juga diharapkan dapat menginspirasi para pebisnis Food and Beverage (F&B) di Indonesia untuk keluar dari zona nyaman dan berinovasi melahirkan ide menu-menu dessert yang baru dan menarik sehingga dapat mendukung bisnis mereka, khususnya dimasa pandemi seperti sekarang.

Project Vers taste yang mengusung tema “dessert, reimagined” ini melibatkan 9 (sembilan) orang interior designer muda Indonesia yang ditantang untuk berimajinasi untuk mengkreasikan menu dessert dengan menggunakan bahan dasar berbagai varian NutriSari yang bercita rasa buah-buahan khas Indonesia.

Tidak hanya itu, mereka juga ditantang untuk menghidangkan kreasi dessert tersebut dengan penampilan yang sekreatif mungkin, didukung dengan teknik food-plating yang menarik dan fotografi berkelas tinggi.

Creativepreneur dan Founder Vershome, Roni Timothy mengatakan, “Ide awal lahirnya project Vers taste ini terinspirasi dari kekayaan alam, budaya, serta buah-buahan asli Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, kami selalu berusaha untuk melahirkan ide-ide yang kreatif, unik, dan ‘out of the box’, salah satunya melalui Vers taste. Kami ingin menantang para interior designer muda kami untuk keluar dari zona nyaman mereka, memperkenalkan elemen keindahan Indonesia melalui kreasi dessert yang nikmat dan dipadukan dengan visual yang berkelas. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan brand sebesar NutriSari yang sangat mengapresiasi ide unik kami ini dalam bentuk project Vers taste.”

Stephanie Wonoadi, Brand Manager NutriSari mengatakan, “NutriSari menyambut baik kolaborasi bersama Vershome karena kami melihat konsep kreatif dan sangat unik dari teman-teman Vershome dalam menggabungkan ide antara seni design dan fotografi dengan kuliner, dalam hal ini dessert yang terinspirasi dari kekhasan Indonesia. Ini juga sangat sejalan NutriSari yang saat ini memiliki lebih dari 30 varian rasa, termasuk buah-buah khas Indonesia seperti Jeruk Peras, Jeruk Manado, Mangga Gandaria, dan sebagainya, sehingga dapat mempromosikan buah-buahan khas Indonesia agar makin dikenal oleh masyarakat luas.”

Seluruh hasil karya peserta pun dinilai secara profesional oleh juri yang berkompeten di bidangnya, yakni Desiree Tarigan (Founder Mamitoko), Teresa Tanubrata (Founder Grumpy Kitchen), serta Stephanie Wonoadi (Brand Manager, NutriSari). Dari project Vers taste ini, akan dipilih 4 pemenang, yakni Juara 1, Juara 2, juara favorit berdasarkan online voting di Instagram NutriSari, serta Si Jeruk Award by NutriSari, yaitu penghargaan dari NutriSari bagi kontestan yang kreasinya dinilai paling inspiratif dan berdampak untuk ide dessert pebisnis F&B di Indonesia.

Roni menjelaskan, “Penilaian hasil karya para peserta dilakukan berdasarkan empat kriteria utama, yakni: Edible yaitu dapat dikonsumsi dengan tetap mempertahankan nilai produk NutriSari yang bercita rasa segar, bergizi, dan sehat; Inspiratif, untuk menjadi inspirasi bagi para pebisnis & UMKM F&B Indonesia dalam menyajikan kreasi dessert dengan cara unik; Kreativitas, mengandung unsur ‘Storytelling’ ke-Indonesiaan yang sesuai dengan tema Vers taste dengan mempertahankan unsur ‘Shape & Pattern’; serta Budget, yakni modal produksi terbatas, yakni tidak lebih dari Rp 150.000,- untuk menghasilkan kreasi dessert tersebut.”

“Melalui kolaborasi bersama Vershome ini, NutriSari ingin menginspirasi bisnis F&B di Indonesia, baik yang telah maupun akan menggunakan produk NutriSari, untuk terus berinovasi dan mengkreasikan varian-varian NutriSari tidak hanya sebagai minuman, namun juga dalam bentuk dessert lainnya, sehingga memberikan variasi menu dan mendukung perkembangan bisnis F&B di Indonesia, termasuk di saat pandemi ini,” tambah Stephanie.

Stephanie melanjutkan, “Sepanjang 2021 ini, NutriSari telah tersedia di lebih dari puluhan ribu warung, Rumah Makan, Café, dan lainnya serta memberikan inspirasi bagi bisnis F&B untuk berkembang. NutriSari percaya bahwa ide kreasi bisa datang kapan saja dan di mana saja, termasuk dri project Vers taste ini. Ada 9 inspirasi kreasi menu resep menarik NutrISari yang bisa dicontoh dan diterapkan oleh teman-teman pebisnis F&B.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *