Marketplus.id PT Mowilex Indonesia (Mowilex Indonesia) telah dipilih menjadi pemasok cat eksterior untuk Jakarta International Stadium (JIS) yang berkapasitas 82.000 orang dan dijadwalkan akan resmi dibuka pada tahun 2022 mendatang.

Ketika rampung, JIS akan menjadi stadion olahraga terbesar di Indonesia dan stadion terbesar ketiga di dunia. Jakarta Propertindo (Jakpro) adalah pengembang yang memimpin pembangunan proyek JIS yang juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan dalam pembangunannya, Jakpro memilih Mowilex atas pertimbangan produk-produknya yang berkualitas dan komitmen jangka panjang Mowilex terhadap lingkungan, dimana stadion JIS memiliki konsep stadion hijau, yang sejalan.

Tim desain dari Jakpro memilih Mowilex Weathercoat Supreme untuk digunakan pada fasad JIS. Formula premium Mowilex Weathercoat Supreme memiliki daya tahan tiga kali lebih kuat untuk menghadapi tantangan cuaca dibandingkan cat eksterior dikelasnya. Mowilex Weathercoat Supreme menawarkan ragam warna dan ketahanan terhadap cuaca ekstrim, tingkat kelembaban yang tinggi serta daya tahan yang lebih baik terhadap sinar ultraviolet. Dengan formula ramah lingkungan yang bebas formaldehida, rendah VOC (Volatile Organic Compound) produk ini juga dapat menghalau debu, kotoran dan jamur. Konsumen retail dan pemilik rumah dapat menikmati garansi terpanjang dari produk Mowilex Weathercoat Supreme yang berlaku hingga 18 tahun.

Selain memasok cat eksterior Mowilex Weathercoat Supreme untuk stadion JIS, Mowilex turut memasok cat eksterior Weathercoat Supreme dan cat interior dengan fitur Antibakteri pada area lapangan pelatihan JIS yang sering disebut Lapangan Latih. Pada tanggal 28 Oktober 2021 kemarin, Mowilex mensponsori acara First Match (Pertandingan Pertama) yang merupakan acara peluncuran Lapangan Latih, peluncuran ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Kami merasa terhormat karena Mowilex Weathercoat Supreme mendapatkan kesempatan untuk menjadi cat eksterior pada bagian fasad di Jakarta International Stadium, fasilitas yang akan menjadi kebanggaan bagi penduduk di seluruh Indonesia. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Jakarta Propertindo pada proyek-proyek di masa mendatang yang mengedepankan desain arsitektur yang cerdas dan bertanggung jawab terhadap lingkungan,” ujar Niko Safavi, CEO Mowilex Indonesia.

Pada bulan ini, cat eksterior Mowilex Indonesia meraih penghargaan Top Brand Award, sebuah program penghargaan dengan kurasi ketat, yang telah berjalan selama 20 tahun dan memiliki kinerja riset yang luar biasa di Indonesia. Frontier Research menganugerahi Mowilex sebagai Top Brand pada kategori Cat Eksterior berdasarkan survei independen terhadap lebih dari 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia.

Mowilex merupakan produsen cat pertama yang memperkenalkan cat berbasis air buatan Indonesia pada tahun 1970 dan menjadi pencetus cat ramah lingkungan. Mowilex juga merupakan perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang bersertifikasi Netral Karbon® dan menjadi pendukung kuat proyek-proyek untuk melindungi dan melestarikan habitat satwa liar, melakukan penanaman pohon, pemberdayaan masyarakat, dan mengurangi dampak lingkungan. Pada bulan September 2021, Mowilex meluncurkan kampanye “Mowilex Pasti Aman”, program ini bertujuan untuk mengganti cat kayu besi dengan warna tertentu yang masih mengandung timbal dari toko dan menggantinya dengan produk baru. Toko dan distributor di seluruh Indonesia dapat menerima pergantian produk gratis saat mereka mengembalikan produk Mowilex cat kayu besi yang diproduksi sebelum tahun 2019, tahun dimana Mowilex memulai transisi formula ramah lingkungan bebas timbal untuk cat kayu dan besi.