Marketplus.id – Setiap perempuan yang menggunakan makeup tentunya ingin selalu tampil flawless seharian. Namun, pemakaian masker selama era pandemi juga berpotensi membuat makeup mudah luntur dan menempel di masker. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan trik serta pemilihan makeup yang tepat, dan salah satu hal yang paling penting adalah memilih dan menyiapkan produk base yang cocok untuk kulit kita.

Agar makeup tetap terlihat flawless seharian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih produk base makeup. Simak tipsnya berikut ini:

  1. Kenali Jenis Kulit

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan tidak semua makeup cocok untuk satu jenis kulit. Ada yang normal dan ada juga kulit yang berminyak. Untuk itu, agar dapat mengetahui hasil akhir makeup yang diinginkan, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengetahui jenis kulitmu. Hal ini bertujuan agar makeup yang nantinya digunakan sesuai dengan kondisi kulit, sehingga hasilnya lebih maksimal.

  1. Ketahui Warna Undertone Kulit

Untuk dapat memilih shade atau warna makeup yang sesuai dengan warna kulit sehingga makeup dapat terlihat natural, kamu perlu mengetahui tone dan undertone kulitmu terlebih dahulu. Ini dilakukan agar hasil makeup-mu terlihat lebih menarik dan tidak membuat wajah jadi terlihat kusam. Tone kulit sendiri sangat banyak ragam warnanya, mulai dari yang fair (cerah), medium hingga dark, selain tone ada juga jenis-jenis undertone yaitu cool, neutral danwarm, atau ada juga yang membedakannya menjadi green, pink dan yellow.

  1. Tentukan Tingkat Coverage yang Diinginkan

Pemilihan jenis cushion dengan tingkat coverage yang tepat mampu memberikan kesan tampilan flawless, meski tanpa mengaplikasikan foundation. Misalnya, jika kamu ingin menutupi pori-pori dan noda hitam di kulitmu, pilih foundation dengan tingkat coverage yang medium atau high coverage untuk menyesuaikan dengan keadaan kulitmu, dengan begitu maka kulit akan tampak mulus sepanjang hari.

  1. Sesuaikan Makeup dengan Aktivitas

Untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan dari base makeup-mu, maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan seharian. Contohnya, selama pandemi kita lebih sering beraktivitas di depan laptop atau ponsel, maka itu mencari produk dengan blue light protection sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, agar terhindar dari kerusakan kulit, seperti kekeringan akibat paparan sinar biru jangka panjang akibat terlalu lama menggunakan gadget.

Selain itu, kamu juga bisa memilih produk base makeup yang anti-transfer dan tahan keringat dengan formula yang tahan lama dan sangat rekat. Hal ini penting agar makeup tetap flawless dan tidak luntur meskipun memakai masker.

Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut sebelum memilih produk base makeup, tampilan flawless dan cantik seharian bisa dengan mudah dimiliki, dan tentunya akan semakin tampil percaya diri karena tidak perlu khawatir makeup luntur.

Mariana, Brand General Manager, LANEIGE Indonesia mengatakan, “LANEIGE meluncurkan edisi terbatas Neo Cushion Matte LANEIGE x Maison Kitsuné eksklusif di Shopee dalam rangka memeriahkan puncak Shopee 11.11 Big Sale. Dengan formula LANEIGE Neo Cushion yang tahan lama dengan mediumhigh coverage yang dapat meratakan warna kulit dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi produk base makeup sehari-hari. Cushion ini juga sudah dilengkapi dengan blue light protection yang melindungi wajah dari paparan sinar biru laptop atau ponsel.”

LANEIGE merupakan bagian dari Shopee premium dalam Shopee Mall dengan kualitas dan orisinalitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dapatkan produk Neo Cushion Matte LANEIGE x Maison Kitsuné hanya di LANEIGE Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/laneigeofficialshop. Tersedia mulai dari puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale di 11 November 2021, pengguna biasa mendapatkan produk terbaru LANEIGE x Maison Kitsune dan produk LANEIGE lainnya dengan diskon hingga 60% dan voucher diskon tambahan hingga Rp 120,000. Selain itu, dengan menjadi top spender, pengguna juga berkesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Watch3 45mm, Samsung Galaxy Buds Phantom Violet, dan Laneige Suitcase. Jangan lupa juga dapatkan tambahan promo hari puncak kampanye Shopee 11.11, seperti Gratis Ongkir Rp0 Seharian, Voucher Diskon s/d 1,1JT Setiap Jam, dan Flash Sale Rp11.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *