Marketlus.id – Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Yusron Hadi mengatakan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) menjadi evaluasi untuk penyelenggaraan MotoGP yang rencananya akan dilaksanakan Maret 2022.

“Untuk Motogp tahun depan, tentu saja pelaksanaan WSBK ini menjadi bahan  evaluasi,” tuturnya berdasarkan keterangan kepada wartawan, Minggu, 21 November 2021.

Menurutnya, event-event seperti ini akan berlangsung secara terus-menerus. Sebab kontrak antara ITDC dan DORNA mencapai 10 tahun. Jadi sangat terbuka luas bagi pariwisata dan perekonomian kreatif NTB untuk bisa lebih maju lagi.

“Makanya kita bilang kemaren pada saat pembukaan Mandalika Fest, bahwa ini adalah etalase bagi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di sini,” ungkapnya.

Dalam acara WSBK, juga terdapat sejumlah UMKM yang diberikan kesempatan untuk memasarkan produk-produknya. Yusron Hadi menyebut produk-produk UMKM yang paling laris  dalam acara tersebut adalah Kriya fashion, produk kosmetik dan kuliner.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala  Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata NTB Lalu Amjad mengatakan, dengan adanya WSBK, Pariwisata mulai menggeliat, hotel pun full booked  sehingga masyarakat bisa bekerja kembali.

“Dalam hal ini, kami mensupport publikasi indoor maupun outdoor. Juga melalui spanduk, media massa, serta bekerjasama juga dengan beberapa provider,” tandasnya.