Marketplus.id – Avrist Assurance secara resmi menggandeng Lifepal.co.id, sebagai salah satu marketplace insurance terbesar di tanah air, untuk memasarkan produk terbarunya, yaitu Avrist Health Starter.

Peluncuran dari produk merupakan wujud dari komitmen nyata usaha kedua belah pihak dalam menggenjot literasi asuransi dan menyediakan peluang proteksi asuransi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Yasuo Sato, Direktur, PT. Avrist Assurance, menegaskan, “Kehadiran Avrist Health Starter, sebagai produk perdana hasil kolaborasi antara Avrist Assurance dan Lifepal.co.id, merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi dan lebih merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia. Diharapkan bahwa produk ini dapat juga mendorong dan meningkatkan literasi asuransi masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas, dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah cerdas bagi Avrist Assurance dalam merangkul potensi digitalisasi asuransi berskala nasional”.

Kemudian, Yasuo pun menambahkan bahwa kerjasama dengan Lifepal.co.id merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital dalam memperluas akses layanan dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat. “Digitalisasi memiliki peran penting di industri perasuransian Indonesia. Hal ini karena digitalisasi memberikan banyak peningkatan kualitas dan efektivitas layanan. Digitalisasi asuransi tidak hanya membuat proses administrasi menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga memberdayakan tenaga pemasar tradisional, seperti agen”.

Peluncuran dari produk Avrist Health Starter diharapkan mampu menjadi salah satu solusi guna meningkatkan tingkat literasi asuransi Indonesia, terutama kepada masyarakat yang selama ini tidak memiliki proteksi asuransi kesehatan.

Berikut manfaat bernilai lebih dari Avrist Health Starter:

  • Manfaat rawat inap harian tertanggung oleh polis selama 365 hari per tahun polis. Selain itu, untuk manfaat Unit Perawatan Intensif (ICU), polis ditanggung selama maksimal 45 hari. Tidak hanya itu saja, manfaat santunan penggantian BPJS harian tetap diberikan apabila biaya rawat inap telah dibayarkan langsung menggunakan BPJS, sehingga peran polis ini dapat menjadi pelengkap BPJS.
  • Manfaat pembedahan akibat cedera atau penyakit berdasarkan rekomendasi dari Dokter, maka polis akan menanggung biaya tertagih dengan batas maksimal limit tahunan. Hal ini juga termasuk kondisi komplikasi pada kehamilan sesuai dengan kriteria yang disebutkan dalam kontrak polis.
  • Manfaat biaya medis seperti kunjungan dokter umum satu konsultasi per hari tanpa melebihi batas tahunan, kunjungan dokter spesialis satu konsultasi per hari tanpa melebihi batas tahunan, manfaat layanan ambulans per satu jenis kejadian yang tidak melebihi batas limit tahunan serta biaya rumah sakit lainnya, seperti obat-obatan selama rawat inap, Termasuk di dalamnya pemeriksaan penunjang diagnosa, obat, peralatan medis, biaya administrasi Rumah Sakit, fisioterapi, perawatan di Unit Gawat Darurat, biaya jasa keperawatan dan biaya Pembedahan yang hanya bersifat pemeriksaan (diagnostic) dan tidak disertai dengan tindakan pengobatan (therapeutic).
  • Manfaat rawat jalan dalam berbagai kondisi dan situasi pemegang polis, seperti manfaat konsultasi sebelum dan sesudah rawat inap, seperti konsultasi dokter, fisioterapi, obat, layanan diagnosa, dan tes laboratorium. Manfaat rawat jalan darurat akibat kecelakaan dalam kurun waktu 48 jam sesudah kecelakaan, manfaat rawat jalan umum, serta manfaat rawat jalan tambahan seperti kemoterapi dan cuci darah atau hemodialisis.
  • Premi dikembalikan 50% pada tahun ketiga, jika selama 36 bulan, pemegang polis tidak mengajukan klaim.