Marketplus.id – Brand fesyen lokal, Katonvie kini resmi hadir menyapa konsumen Indonesia dengan koleksi scarf yang dicetak dua sisi dengan teknologi duplex print yang merupakan teknologi printing pertama di Indonesia yang dapat menghasilkan printing di kedua sisi kain dengan warna-warna yang vibrant.

Acara peluncuran yang berupa private viewing bersama KawanVie (sebutan untuk para teman-teman atau pelanggan Katonvie) di The Veranda Lebak Bulus, pada tanggal 9 Desember lalu dihadiri sederetan artis Indonesia seperti Indi Barend, Yacko, Izabel Yahya dan lainnya.

Owner Katonvie, Anthony Lim mengatakan, “Saya sangat bersyukur atas peluncuran brand scarf pertama kami. Melalui Katonvie, kami berusaha menerjemahkan kumpulan kisah yang luar biasa ke dalam scarf. Tidak jarang kita hanya terpaku pada keakuan diri dalam sebuah kisah kehidupan, namun pada dasarnya akan selalu ada dua sisi dari setiap kisah. Saya berharap kumpulan kisah yang tertuang dalam Katonvie dapat menggambarkan keanekaragaman dan merayakan pilihan-pilihan yang tersedia dalam kehidupan kita.”

Persona yang ingin dibangun Katonvie berlandaskan pada tiga pilar utama, yaitu ‘empowering’, ‘sisterhood’ dan ‘one of a kind’. Dalam peluncuran brand sekaligus koleksi pertamanya, Katonvie berkolaborasi dengan kurator serta seniman lokal yang sangat berbakat, yaitu Ika Vantiani dan Diva Meshia Arif.

Koleksi scarf pertama bertajuk DUA SUA

DUA SUA dipilih sebagai nama karena koleksi ini berangkat dari kata Dua dan Sua dalam Bahasa Indonesia yang selain untuk mendeskripsikan produk scarf dengan dua sisi yang berbeda juga mengangkat tentang banyak sisi sosok perempuan itu sendiri. Sisi-sisi tersebut bertemu dan berdampingan menyatu dengan selaras walaupun seringkali berlawanan.

Berikut merupakan  hal-hal dalam  kehidupan seorang perempuan yang acap kali dipertanyakan dan digunakan untuk menilai, memvalidasi ataupun menolak pilihan-pilihan yang diambil oleh perempuan dalam hidup mereka  jika tidak mengikuti norma masyarakat yang dianggap umum, ini merupakan realita sehari-sehari seorang perempuan di masyarakat:

  • STATUS (Lajang dan Menikah)

Dengan atau tanpa pasangan dalam kehidupan seorang perempuan, seorang perempuan adalah diri yang utuh dan mereka berhak  merayakannya terlepas dari apapun status hubungan yang mereka pilih.

  • PROFESI (Ibu Rumah Tangga dan Wanita Karir )

Keputusan seorang perempuan untuk menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir   atau bahkan untuk menjadi keduanya sekaligus sebenarnya menunjukkan betapa kuatnya perempuan dalam pilihan profesi apa pun yang mereka pilih.

  • PERAN (Pemimpin dan Pendukung)

Jadilah saudari bagi satu sama lain, baik bagi perempuan yang memilih posisi di depan maupun di belakang, karena apapun pran yang dilakukan oleh perempuan  dalam hidupnya mereka membutuhkan dukungan yang sama besarnya..

  • PEKERJA (Multitasker dan Single Tasker)

Ritme dan cara kerja setiap perempuan berbeda-beda. Ada yang mahir melakukan Tugas Ganda, dan ada yang memilih untuk hanya fokus kepada satu bidang saja. Yang paling penting mereka semua menikmati prosesnya dan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dari orang-orang di sekitarnya.

  • KEIBUAN (Menjadi seorang ibu dan tidak)

Naluri untuk merawat dimiliki oleh setiap perempuan, tanpa harus dikaitkan dengan kemampuan dan keinginan mereka untuk melahirkan dan menyusui. Merawat diri sendiri maupun buah hati sama pentingnya bagi seorang perempuan dan ini membuat posisi mereka seringkali diletakkan sebagai ‘perekat’ dalam hubungan dengan orang-orang di sekitarnya.

DUA SUA juga memiliki makna tersendiri, dua artinya dua, sua artinya bertemu dalam bahasa Indonesia, singkatnya adalah pertemuan di tengah antara dua pihak. Pendekatan ini menggunakan kata kerja dalam Bahasa Indonesia yang juga berarti sesuatu yang ditempatkan berdampingan dan bergerak bersama secara harmonis.: Ternyata ada paragraf ini karena diatas sudah saya tulis juga untuk penjelasan kata Dua Sua mungkin bisa dipilih salah satu ya.

Dalam koleksi DUA SUA,  ada lima scarf yang menggunakan visual tanaman asli Indonesia untuk mengangkat 5 hal diatas: :

  • SANDING (STATUS) Bersebelahan – Saatnya untuk keluar dari garis waktu yang ditentukan oleh orang lain, perempuan bisa hidup dengan jalannya masing-masing sebagai pribadi yang utuh.
  • LARAS (PROFESI) Harmoni – Apapun labelnya, pekerjaan adalah pekerjaan dan kontribusi perempuan selalu memiliki nilai apapun yang mereka lakukan membangun keseimbangan harmoni yang sempurna untuk dirinya dan sekitarnya.
  • IRING (PERAN) Iringan- Kepemimpinan yang baik datang dengan dukungan orang lain, begitu pula kekuatan dalam peran apapun yang perempuan lakukan, kekuatan itu selalu ada.
  • BAUR (PEKERJA) Berbaur – Dukung perempuan dalam apapun yang mereka lakukan, banyak yang akan menuai manfaatnya terutama versi terbaik dari diri mereka sendiri.
  • LEKAT (KEIBUAN) Melekat- Kemampuan memupuk tertanam dalam naluri perempuan, namun tidak menjadi penentu nilai mereka, membatasi segala kemungkinan dan menghalangi setiap peluang.

Untuk mempermudah akses bagi konsumen, Katonvie kini telah hadir secara offline maupun online. Terdapat booth Katonvie lengkap dengan produk-produknya di Ashta District Jakarta Selatan sampai dengan tanggal 9 Januari 2022. Konsumen dapat merasakan langsung kisah terbaik Kantovie dan Jika belum sempat mengunjungi booth Katonvie, konsumen dapat mengakses toko online Katonvie di shopee.co.id/katonvie maupun instagram.com/katonvie.