12 Juli 2024

Marketplus.id – PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menggandeng Apkrindo beserta para pelaku bisnis Horeca (Hotel, restoran, dan café/coffee shop) untuk mengadakan acara Talkshow Outlook F&B Business bertajuk “Murninya Kebersamaan” yang bertempat di Common Ground, Surabaya.

Dalam kegiatan ini, CLEO memperkenalkan “Cleo Glass” yang merupakan produk baru dalam kemasan botol kaca 330ml.

Dalam acara ini, turut menghadirkan Ketua Apkrindo DPD Jatim Pak Tjahjono Haryono yang akan membagikan topik terkait peluang bisnis di dunia kuliner.

Dilengkapi dengan adanya diskusi dari Koko Buncit dan Lifei, food vlogger yang akan membagikan pandangan kuliner dari sisi foodies serta Ibu Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama PT. Sariguna Primatirta, Tbk.

Menurut Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta, Tbk, melalui acara ini, CLEO berharap dapat mendukung pengembangan dunia kuliner secara khusus bagi para pengusaha di bidang F&B. Dari sisi pelaku industri kuliner, kemasan botol kaca Cleo Glass ini sangat valuable sehingga para pelaku industri mendapatkan harga yang memberikan margin lebih untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

“Kami melihat bahwa café coffee shop dan resto sekarang ini banyak yang jadi tempat kekinian membutuhkan produk yang affordable, kualitasnya bagus dan terlihat premium sehingga mengangkat dan menaikan nilai jual café mereka. Dari situlah Cleo Glass ini hadir dengan desain batik Indonesia yang kami design sendiri dengan arti Cleo Merajut Nusantara,” ujarnya.

Cleo Glass dihadirkan setelah CLEO lebih dulu sukses dengan Cleo Platine yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Cleo Platine yang juga dikemas dalam botol kaca 380 ml ini lebih menyasar pada konsumen yang lebih menyukai restoran dan kafe tipe premium.

Sadar akan pentingnya kemasan yang menarik, CLEO memiliki inisiatif untuk menghadirkan Air Minum Dalam Kemasan botol kaca 330ml dengan kualitas air murni yang sama dengan Cleo yang existing yakni 20 kali lebih murni dari AMDK merek lainnya. Botol kaca Cleo Glass di desain khusus dengan motif dan tekstur ukiran batik khas Budaya Indonesia yang menjadi bentuk interprestasi bahwa CLEO terus mempersembahkan kemurnian terbaik bagi negeri. Tekstur Batik pada botol kaca ini, perlu dihadirkan untuk menambah experience kuliner terutama untuk segmen anak muda yang sering dine-in dan berkumpul bersama di café, restoran maupun coffee shop. Dengan ini, anak muda yang menjadi target market dari Cleo Glass itu sendiri diharapkan akan memiliki rasa bangga saat mengkonsumsi Cleo Glass.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) DPD Jatim, Tjahjono Haryono menyampaikan bahwa industry café dan resto dan kuliner ini adalah industry yang tahan banting selama pandemi ini.

“Yang paling berat sebenarnya adalah pada masa PPKM dimana Café dan Restoran tidak boleh buka sama sekali. Sedangkan dimaksud tahan banting adalah walaupun terdampak lebih dahulu, tapi kami sebagai pelaku Industri Café dan Restorant harus bisa bangkit kembali dengan cepat. Dengan inovasi dari Cleo diharapkan bisa memberikan keuntungan yang lebih dari sisi harga maupun kemasan yang premium bagi teman-teman di industry Café dan resto,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *