![](https://marketplus.id/wp-content/uploads/2022/05/WhatsApp-Image-2022-05-09-at-15.40.02.jpeg)
Marketplus.id – Pandemi Covid-19 menuntut setiap perusahaan untuk dapat beradaptasi dan berinovasi dalam menciptakan suatu produk yang tidak hanya menjawab kebutuhan namun juga mampu menjadi solusi dari permasalahan yang sering dihadapi oleh masyarakat, terutama kebiasaan baru, termasuk dalam gaya hidup seperti pemakaian masker setiap hari.
Hal tersebut membuat lini bisnis terus beradaptasi dan berinovasi, khususnya bidang beauty dan skincare. Pada saat diwawancarai di acara Intimate Gathering: Soiree with Anessa The Launch of Anessa Renewal dengan media di The Moon, Hotel Monopoli Jakarta (13/4), President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki, menyampaikan pendapatnya bahwa saat ini tingkat penggunaan sunscreen secara rutin di Indonesia sudah meningkat. Namun yang menjadi tantangan baru ketika pandemi adalah bagaimana suatu perusahaan harus bisa menghasilkan produk sesuai dengan kondisi dan kebiasaan dari masyarakat.
“Di tahun ini, Anessa menghadirkan 3 produk pembaruan dengan kedua varian unggulannya yaitu Gold dan Brightening Series yang dilengkapi oleh inovasi teknologi perlindungan terbaru yang disesuaikan dengan kondisi dan cuaca di Indonesia. Inovasi terbaru tersebut dinamakan dengan 4 Autobooster Technology, yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Super Waterproof, dan yang terbaru adalah Humidity Protection. Dengan SPF 50, tekstur yang ringan, tidak lengket, tahan gesekan, dan bahkan sekarang dilengkapi dengan perlindungan yang semakin kuat dengan kelembaban” ungkap Jun Kinumaki.
Ia juga menambahkan, selain hadir dengan inovasi 4 Autobooster Technology, produk sunscreen terbaru Anessa ini memiliki ekstra benefit yang nyaman dijadikan primary based serta mengandung 50% skincare dan anti-wrinkle formula yang kaya akan ekstrak Super Hyaluronic Acid, Collagen, Kyoto Uji Green Tea, & Yellow Flower.
Jun Kinumaki menyampaikan harapannya yang mana dengan terobosan inovasi terbaru dari Anessa yakni 4 Autobooster Technology dan SUNstainable World Campaign, dapat menginspirasi dan mengedukasi setiap masyarakat akan pentingnya menggunakan sunscreen untuk investasi kesehatan jangka panjang.
“Ketiga produk baru dari Anessa sudah tersedia di Sociolla, baik online store maupun offline store. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk merasakan teknologi terbaru Anessa Sunscreen, Selain itu kedepannya, kami juga akan terus melakukan penelitian dan inovasi produk yang semakin sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia,” tutup Jun Kinumaki.
Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa yang turut hadir di acara ini membagikan pengalamannya tentang sejak kapan ia menggunakan sunscreen dan apa yang menjadi bahan pertimbangannya dalam memilih sunscreen,
“Saya telah menggunakan sunscreen secara rutin sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, karena seiring dengan aktivitas saya yang suka dengan kegiatan outdoor. Dalam hal memilih produk sunscreen, saya lebih menyukai produk yang tidak hanya memberikan perlindungan yang optimal dan ekstra benefit dengan SPF yang tinggi, namun juga produk yang tahan banting dan tidak menghambat produktivitas saya, seperti tekstur yang ringan, tidak lengket, dan tidak gampang luntur. Terlebih pada saat pandemi ini, yang mengharuskan kita memakai masker setiap hari, tentunya saya akan lebih memilih produk yang memiliki inovasi terhadap kelembaban dan gesekan dengan masker,” paparnya.
Adapun Nadine melihat nilai-nilai yang ia cari dalam memilih produk sunscreen ideal yang dapat mendukung kegiatannya tanpa rasa khawatir akan kesehatan kulitnya itu semuanya terdapat dalam Anessa.