Marketplus.idPerekonomian Indonesia sedang berusaha bangkit pada kuartal pertama untuk tumbuh seperti masa sebelum pandemi. Dentsu Indonesia memanfaatkan tren tersebut untuk memperkuat komitmen bisnisnya.

Dalam waktu singkat, beberapa pencapaian telah diraih, diantaranya adalah memenangkan sejumlah klien baru, memperoleh beberapa penghargaan serta memperkuat lini kepemimpinannya. Di waktu yang sama, dentsu Indonesia juga terus berusaha berkontribusi pada masyarakat melalui beberapa kegiatan nyata.

Dalam waktu tiga bulan sejak penunjukan jabatan baru, Prakash Kamdar – CEO Indonesia dan Singapura bersama 3 pemimpin masing-masing unit layanan (service line) yakni Wisnu Satya Putra – CEO Creative, Arshad Rahman – CEO CXM dan Aloysia Dian – CEO Media, sukses membawa perusahaan memenangkan sejumlah klien baru ternama.

Beberapa klien tersebut yakni Abdi Waluyo, Astra Finance, Astra Honda Motor, BCA, Binus, Coca Cola, Diageo Cambodia, Enesis Group, Etika, Galderma, GudangAda, Hisamitsu, Indosat, Kino Group, Maybank, OCBC, OLX, Omron, PRMN, Suntory, Suzuki Digital, dan lainnya.

Baru-baru ini, dentsu Indonesia memenangkan penghargaan perak kategori Best Use of Digital Media – Social Media pada ajang Festival of Media APAC Awards untuk kampanye Wardah “Colors that Fly Me to Korea”. Selain itu, dalam segi bisnis, dentsu Indonesia juga berhasil diakui oleh COMvergence sebagai highest scorer untuk New Business Wins FY2021 dan melanjutkan kekuatannya sebagai penyedia layanan media No. 1 oleh RECMA’s qualitative ranking.

CEO dentsu Indonesia dan Singapura, Prakash Kamdar mengatakan, “Komitmen utama kami didorong oleh orang-orang di sekitar kami. Kami mengutamakan para karyawan kami, karena mereka adalah agen perubahan kami, andalan  dalam memberikan kemajuan yang berarti dan perubahan untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan dan pertumbuhan. Untuk menjadi yang terdepan dalam industri pemasaran, kami berkomitmen untuk mendukung target pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Dengan tim dan kemampuan kami yang diperkuat saat ini, kami siap untuk segera mendorong lebih banyak inisiatif.”

Sebagai lanjutan, dentsu indonesia juga menguatkan lini kepemimpinan dengan promosi jabatan kepada beberapa pemimpin. Joseph Wallace, sebagai Chief Operating Officer (COO) juga kini menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO). Dari lini kreatif, Andreas yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Creative Director Isobar kini menjadi Chief Creative Officer untuk semua lini bisnis.

Program ini juga menjadi strategi untuk mendukung komunitas terkait, khususnya mahasiswa dari universitas ternama Indonesia mengenal industri digital di dunia nyata serta memberikan bekal ke depannya kepada mahasiswa potensial yang juga menjadi misi dentsu Indonesia.

Untuk menguatkan performa bisnisnya, dentsu Indonesia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung komunitas publik. Salah satunya, dentsu Indonesia mengawali tahun dengan membantu mengurus administrasi vaksinasi COVID-19 kedua di daerah pedesaan Jawa Barat, dengan tingkat vaksinasi rendah. Selain itu, dentsu Indonesia juga menyediakan vaksin booster bagi para karyawan dan keluarga serta mendonasikan sejumlah dana pada Ukraine Appeal Fund di komisi palang merah Internasional (International Committee of Red Cross).

Joseph Wallace, COO & CFO dentsu Indonesia menambahkan: “Kinerja kuartal satu, kemenangan klien baru, dan penghargaan adalah bukti bagaimana kami memaksimalkan potensi sumber daya manusia dan model operasi kami. Kami tetap yakin dengan prospek dentsu Indonesia pada tahun 2022 dan seterusnya, didorong oleh tiga lini layanan kami yang bekerja sama sebagai satu di bawah tim kepemimpinan kami yang kuat.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *