15 Juni 2024

Marketplus.id – PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama dengan MNC Finance untuk memperkuat kemitraan di aplikasi pembiayaan digital MotionCredit.

Perusahaan di bawah naungan MNC Group, MNC Finance dan MNC Guna Usaha, baru saja meresmikan aplikasi MotionCredit.

Melalui MotionCredit, pengguna dapat mengajukan dana multiguna dengan mudah melalui smartphone. MotionCredit menawarkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia antara lain pembiayaan multiguna dengan agunan BPKB Mobil, pembiayaan dengan agunan sertifikat rumah, serta pembiayaan dana haji.

Dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan pengajuan pinjaman kredit dan kemudahan navigasi pada aplikasi, MotionCredit diharapkan dapat menjadi solusi pembiayaan digital yang cepat, akurat dan ramah bagi pengguna.

Demi menjangkau layanan ke seluruh daerah di Indonesia, MNC Finance bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) sebagai mitra yang akan melakukan survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang. Selain itu, kerja sama dengan PT Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan.

“MotionCredit diharapkan bisa menjangkau seluruh nusantara karena menggunakan aplikasi. Kehadiran Pos Indonesia membantu verifikasi keabsahan rumahnya, mobilnya, sertifikatnya. Kerja sama ini saling menguntungkan. Kami punya aplikasinya, Pos Indonesia punya jaringannya. Untuk sosialiasi dilakukan melalui jaringan media di bawah MNC,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Langkah MNC Finance menggandeng Pos Indonesia sangat tepat. Sebab, sebagai salah satu BUMN tertua, Pos Indonesia memiliki jaringan terluas dan tersebar di penjuru nusantara.

“Kami mendukung MotionCredit sebagai fronting karena Pos Indonesia sedang mengembangkan platform fronting. Kita punya physical channel (kantor cabang) yang tersebar di 4.800 desa/kecamatan dan 19 ribu karyawan. Mudah-mudahan kerja sama ini akan berkembang lebih luas karena MNC Group punya jasa keuangan yang sangat lengkap. Saya pikir ini menjadi kesempatan baik kami menjadi strategic partner MNC Group, khususnya di financial service,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi.

Khusus jasa financial service, Pos Indonesia mengalokasikan karyawan yang telah dididik dengan kompetensi cukup agar mampu mengejarkan pekerjaan dengan cepat.

Dengan total 4.800 kantor cabang Pos Indonesia di seluruh Indonesia, layanan MotionCredit diharapkan dapat menjangkau wilayah terluar yang tentunya akan memperkuat posisi di industri keuangan digital. Dengan demikian pembiayaan tidak hanya terkonsentrasi di kota besar, namun juga hingga desa yang tidak terjangkau keberadaan kantor cabang MotionCredit.

“Kerja sama ini tentu akan membawa dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya didaerah-daerah yang tidak terjangkau oleh layanan kami. Kami harapkan kerja sama ini akan terus berlanjut agar kualitas layanan dan kinerja penjualan terus meningkat,” ujar Presiden Direktur PT MNC Finance, Gabriel Mahjudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *