Marketplus.id – LeadSquared, pemimpin solusi otomasi penjualan, pemasaran dan orientasi berbasis di Bengaluru India, sedang meningkatkan fokusnya di Indonesia dengan beberapa inisiatif untuk membantu basis pelanggan di kawasan ini.

Senior Vice President untuk APAC, Raghvendra Tripathi mengatakan, “Indonesia telah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di luar India, dari sejak awal kami mendapatkan pelanggan pertama kami di sana dua tahun lalu. Kami sangat senang dapat meningkatkan fokus kami dan memperkuat tim kami untuk terus menyediakan solusi dan layanan transformasi digital yang terbaik bagi para pelanggan kami.”

Perusahaan ini telah merekrut tim eksekutif di Indonesia pertamanya dari Jakarta dan Bandung pada pertengahan 2021 dan sudah mulai membangun data center lokalnya melalui Amazon Web Services. Sementara platform perangkat lunak LeadSquared telah tersedia dalam bahasa Indonesia selama lebih dari satu tahun, pelanggan akan segera dapat meng-host semua data mereka di dalam negeri untuk mematuhi peraturan pemerintah yang berubah tentang residensi dan privasi data.

Perusahaan juga telah meluncurkan situs web perusahaannya dalam Bahasa Indonesia yang memungkinkan pengunjung web untuk mempelajari produk dan layanannya dalam bahasa asli setempat, dan dari sana terhubung dengan tim lokal secara langsung.

Beberapa dari pelanggan utama LeadSquared termasuk CoLearn, 99.co, Pintar dan PT Equine Global. Kemudian, perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan tiga partner reseller di Indonesia. Berita ini muncul setelah pembukaan kantor di Melbourne dan investasi sebesar US$153 juta dalam putaran pendanaan seri C, mendorong valuasi LeadSquared melewati US$1 miliar.

Didirikan oleh Nilesh Patel, Prashant Singh, dan Sudhakar Gorti pada tahun 2011, LeadSquared lahir dari kebutuhan untuk membantu pembeli modern, yang mencari keterlibatan yang dipersonalisasi, layanan mandiri yang efektif, dan waktu yang cepat untuk memberi penilaian.

Platform LeadSquared adalah rangkaian otomatisasi penjualan dan pemasaran yang dibuat khusus yang memungkinkan pengalaman terhubung di seluruh properti digital, sistem back-office, staf perusahaan, dan pelanggan. Melalui berbagai modul Eksekusi Penjualan, Otomasi Pemasaran, Otomasi Angkatan Lapangan, dan Portal Pelanggan, platform LeadSquared menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, mengubah prospek menjadi pendukung.

“Kami sangat senang mendengar bahwa LeadSquared sekarang tersedia di Indonesia. Teknologi LeadSquared telah membantu kami mendigitalkan dan mengotomatisasi berbagai proses bisnis kami, dan dengan pengumuman ini dari perusahaan, kami tidak sabar untuk bekerjasama dengan tim mereka, untuk membuat kemajuan lebih jauh dalam projek-projek transformasi digital dan optimisasi usaha kami. Tim kami sangat antusias untuk berpartisipasi dengan LeadSquared dalam acara GESS Asia mendatang,” ujar Abhay Saboo, Co-Founder dan CEO CoLearn.

Menyambut berita ini, partner dari LeadSquared dan CEO PT Solusindo Total Teknikatama, Muljo Witono mengatakan ”Kami sangat bangga dengan investasi dan kemajuan LeadSquared di Indonesia. Solusindo selalu menyediakan layanan dan teknologi terbaik untuk para pelanggan kami, ketika mitra internasional kami melakukan upaya pelokalan seperti yang dilakukan LeadSquared, pelanggan kami sangat diuntungkan. Kami berharap dapat membawa kemitraan kami ke tingkat berikutnya yang lebih tinggi.”

LeadSquared dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam acara GESS (Global Educational Supplies and Solutions) Asia yang diadakan pada tanggal 14 sampai 16 September 2022 di Jakarta Convention Center.