Marketplus.id – Setelah bulan lalu sukses di Amsterdam mengukir sejarah sebagai penyelenggara Pasar Kopi dengan pameran sejarah kopi Indonesia pertama di dunia,  Roemah Indonesia BV (RIBV) kembali akan berpartisipasi pada acara internasional.

Kali ini ragam Kopi Indonesia akan tampil pada acara bergengsi, Frankfurt Coffee Festival, yang diadakan pada 14-16 Oktober 2022 bertempat di Klassikstadt, Frankfurt.

Kesertaan ini difasilitasi oleh KJRI Frankfurt; ITPC Hamburg dan Atase Perdagangan di Jerman sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri oleh Bapak Duta Besar Indonesia untuk Jerman yang juga akan memberikan sambutan selamat datang di pembukaan Frankfurt Coffee Festival (FCF).

Suryo Tutuko, CEO RIBV menjelaskan: “Roemah Indonesia BV sejak awal dirancang sebagai tempat produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia. Sejalan dengan visi dan misi RIBV untuk meningkatkan angka ekspor kopi Indonesia, membangun rantai pasokan kopi Indonesia di kancah Internasional, memamerkan produk turunan kopi serta membuka kesempatan perluasan bisnis melalui local brands go global. Dengan Adena Coffee, Dua Coffee, Klasik Beans & Kopi Tuku, sebagai mitra tetap. RIBV juga mengajak Maleena Coffee Roasters, PT Bahana TCW Asset Managemen, PT Masmindo Dwi Area serta para petani dan perwakilan koperasi kopi dibawah binaan PMO Kopi Nusantara”.

Sebagai salah satu acara festival kopi di Jerman. Frankfurt Coffee Festival adalah tempat para ahli kopi akan menunjukkan kepada pengunjung cara mereka menyiapkan, menuangkan, dan menyajikan minuman kopi. Ada juga kesempatan untuk mencicipi kopi dan bertemu dengan importir (buyers) dan ratusan pecinta kopi lainnya. Selain itu pengunjung dapat membeli berbagai jenis kopi yang unik serta berdiskusi dengan para profesional kopi.

RIBV akan membawa kopi dari Ijen, Latimojong, dan Papua, serta berbagai jenis specialty coffee dari Sumatera, Lampung, Jawa Barat, dan Bali yang dapat dinikmati para pengunjung Frankfurt Coffee Festival sebagai racikan barista Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *