Marketplus.id – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, menyampaikan optimisme perusahaan untuk terus bertumbuh di masa depan.

Dalam paparan public insidentil, yang diadakan hari ini, TAYS melaporkan peningkatan pendapatan menjadi Rp157,9 miliar per Juni 2022, dibandingkan Rp147,1 miliar di Juni 2021 atau meningkat sebesar 7,3%. TAYS juga mencatatkan peningkatan margin kotor sebesar 17% pada Semester I 2022, dari Rp34,09 miliar di Juni 2021 menjadi Rp 40,3 miliar di Juni 2022.

CEO Tays Bakers, Alexander Anwar mengatakan, “Tays Bakers menunjukkan pertumbuhan yang bagus dan semuanya on track sesuai rencana usaha kami. Tahun 2021 merupakan tahun terbaik kami, tetapi ternyata performa di 2022 sejauh ini bahkan sudah melampaui hasil tersebut. Hal ini tentunya didukung kegiatan perusahaan yang berjalan lancar, mulai dari produksi, distribusi hingga ekspor. Saat ini kami sedang dalam proses mengekspor produk kami ke Amerika Serikat dan akan masuk juga ke Kanada tahun depan. Selain itu, Tiongkok sebagai pasar utama ekspor kami juga dalam masa pemulihan, sehingga kami yakin ke depannya kinerja perusahaan kami akan terus meningkat.”

Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendekatan inovatif, Tays Bakers juga mengumumkan rencana untuk meluncurkan produk makanan ringan baru yang inovatif dan belum dimiliki oleh kompetitor. Produk baru ini akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2022.

Alexandar menambahkan, “Kami dari pihak perusahaan tidak ada intervensi apapun yang dapat memengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal. Namun memang seiring dengan pertumbuhan perusahaan yang baik dan semakin dikenalnya nama TAYS sejak kami go public, kami melihat semakin banyak pula minat terhadap saham perusahaan kami baik dari investor dalam maupun luar negeri.”

Dilihat dari rasio harga terhadap penjualan (Price to Sales ratio), nilai Price to Sales TAYS tertinggi sampai saat ini tercatat pada 1,86x, sedikit di bawah rata-rata industri di 2 – 2,1x, sehingga masih terbilang wajar.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *