10 Desember 2024

Marketplus.id – Setiap individu harus semakin produktif di tengah masifnya kemajuan teknologi informasi. Sekarang ini banyak peluang meraih cuan melalui media digital, apalagi jika memiliki personal branding bagus.

Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana mengatakan, individu dapat memanfaatkan media sosial sebagai tempat personal branding dan promosi barang dagangan, perusahaan, atau apa pun. Citra positif yang terbangun bakal membuka peluang-peluang baru.

“Sekarang kita juga bisa tahu ternyata melebarkan sayap atau membuka jaringan baru. Pokoknya banyak keuntungan-keuntungan media sosial,” kata Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana saat webinar Makin Cakap Digital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (21/10/2022).

Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2021 mengalami peningkatan, We Are Social mencatat kini pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta pengguna, di mana sebanyak 170 juta penggunanya menggunakan media sosial.

Setiap individu bisa menciptakan jaringan pertemanan di media sosial., Menurut Fanny, personal branding positif diperlukan, sehingga mereka bisa bertemu orang-orang positif juga.

“Bahkan banyak orang-orang bisa berkolaborasi, padahal sebelumnya tidak pernah kenal di dunia nyata. Tapi bertemu di media sosial, kemudian berkolaborasi, dan akhirnya berhasil,” kata Fanny.

Sebagai respons untuk menanggapi perkembangan TIK ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi melakukan kolaborasi dan mencanangkan program Indonesia Makin Cakap Digital. Program ini didasarkan pada empat pilar utama literasi digital yakni Kemampuan Digital, Etika Digital, Budaya Digital, dan Keamanan Digital. Melalui program ini, 50 juta masyarakat ditargetkan akan mendapat literasi digital pada tahun 2024.

Webinar #MakinCakapDigital 2022 untuk kelompok masyarakat di wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Siber Kreasi. Kali ini hadir pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya untuk berbagi terkait budaya digital antara lain Senior Konsultan SOLUSI HOLISTIC, Ketua RTIK Mojopahit Mojokerto, Abdul Rachman, SE.MM. Kemudian Kaprodi Teknik Geomatika Unitomo, Yunus Susilo, ST, MT, serta mengundang Key Opinion Leader (KOL) dan Public Figure, Fanny Fabriana.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Makin Cakap Digital 2022 hubungi info.literasidigital.id dan cari tahu lewat akun media sosial Siberkreasi, bisa klik ke Instagram @siberkreasi dan @literasidigitalkominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *