Marketplus.idAjang seni tahunan Art Moments Jakarta kembali ke tempat awal mula lahirnya bursa seni tersebut di The Grand Ballroom Sheraton Jakarta Grand Gandaria City Hotel dan Gandaria City Hall dan bergulir dari 4-6 November 2022.

Sebanyak 40 galeri seni dari Asia Tenggara dan berbagai belahan dunia lainnya akan berpartisipasi dan menampilkan ribuan karya seni, kriya dan NFT dari sejumlah seniman ternama, seperti Miwa Komatsu, Andrey Ostashov, Made Wianta, Handrio, Nyoman Nuarta dan masih banyak lagi.

Art Moments Jakarta 2022 resmi dibuka pada 4 November 2022. Acara dibuka dengan para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh konduktor dari Jakarta Philharmonic Orchestra Children Choir. Acara pembukaan dilanjutkan dengan pidato pembuka dari Sendy Widjaja, Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta. Bergabung di atas panggung sebagai pembicara adalah Khai Hori, Curatorial Partner of Art Moments Jakarta; I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President Transaction Business Development BCA; Jivan Tulsiani, Head of Marketing TZ – APAC, dan Munwar Basha, General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

“Setelah menunggu yang cukup lama, kita kembali menjadi salah satu bursa seni paling berpengaruh di Indonesia. Art Moments Jakarta berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dengan selalu menyajikan konsep program baru serta menciptakan kesempatan bagi para galeri seni, seniman, kolektor, dan pencinta seni untuk bertemu. Tahun ini, kami menampilkan seni murni, seni modern, seni tradisional, dan seni kontemporer dari galeri seni dan seniman asal Indonesia dan dunia, serta tak ketinggalan menampolkan seni digital dan NFT,” ujar Sendy.

Dalam pendapatnya mengenai Art Moments Jakarta, Head of Marketung dari TZ APAC, Jivan Tulsiani mengatakan, “Seniman Asia Tenggara dan Indonesia secara aktif mengembangkan seni digital dalam bentuk NFT hingga mereka mampu menjangkau audiens yang lebih luas, mendapatkan kompensasi yang layak atas karya mereka, serta menjadi agen perubahan positif dalam komunitasnya. Kami tak sabar untuk merayakan semangat inovasi dalam dunia seni di Art Moments Jakarta. Silakan datang ke ruang pameran Tezos untuk menikmati kreasi sejumlah seniman top dari eksositem Tezos sekaligus mengoleksi karya-karya NFT-nya dan memahami lebih jauh tentang medium seni tersebut.”

Tahun ini, Art Moments Jakarta melalui anak perusahaannya, Art Moments Meta, juga menggelar kembali NFT Art Prized Moments II dengan tema Continuance yang sejalan dengan tema utama bursa seni tersebut. NFT Art Prized Moments II adalah acara kolaboratif antara Art Moments Meta dengan akaSwap marketplace di Tezos blockchain. Lebih dari 180 karya seni digital dari seluruh Indonesia diikutsertakan dalam ajang kompetisi tersebut di mana hanya 10 di antaranya akan dipilih maju ke babak final. Kesepuluh karya seni digital tersebut, termasuk karya-karya pemenang, akan dipamerkan di booth Tezos di Art Moments Jakarta. Selain itu, Tezos juga akan memberikan 6.000 karya NFT kepada para pengunjung bursa seni paling penting di Indonesia ini.

Di acara pembukaan Art Moments Jakarta yang berlangsung pada 4 November 2022, Jakarta Philharmonic Orchestra Children Choir mempersembahkan tiga lagu bagi para tamu. Jakarta Philharmonic Orchestra Children Choir berisi anak-anak usia 6-15 tahun dan merupakan bagian dari Jakarta Philharmonic Orchestra, salah satu kelompok paduan suara orkestra tertua di Indonesia, di bawah asuhan Neneng Rahardja dan Aminoto Kosin.

Art Moments Jakarta terbuka untuk umum dari 4-6 November 2022 dengan harga tiket masuk sebesar Rp150.000 per orang untuk day pass satu hari. Tersedia juga VIP Pass (tiga hari) dalam jumlah terbatas seharga Rp300.000 per orang. Tiket dapat dibeli di bagian Lifestyle dari aplikasi BCA Mobile atau www.artmomentsjakarta.com atau secara langsung di tempat. Tersedia diskon 20% bagi pemegang kartu debit dan kartu kredit BCA. Partner komunitas Art Moments Jakarta juga berhak atas diskon 20% bagi 100 orang pertama per komunitas. Art Moments Jakarta, bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA), juga menyediakan fasilitas cicilan nol persen untuk pembelian karya seni bagi pemegang kartu kredit BCA dengan program cicilan tiga, enam, 12, dan 24 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *