Marketplus.idDari 2 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023, Jeju World Natural Heritage Center akan menggelar pameran “UNESCO Natural World Heritage Jeju Special Exhibition di gedung World Trade Center, Jakarta.

Selama lima pekan, Jeju World Natural Heritage Center, biro pemerintah Korea Selatan yang bertugas mengedukasi publik mengenai nilai-nilai satu-satunya Warisan Alam UNESCO di negeri tersebut, akan mempersembahkan beragam foto dan video menarik yang menggambarkan keindahan Jeju yang tak tertandingi.

Pulau Jeju merupakan pulau terbesar di Korea Selatan dan terkenal secara luas sebagai salah satu destinasi turis utama di Negeri Ginseng. Terletak di sisi selatan Semenanjung Korea, pulau vulkanis tersebut menawarkan pemandangan gunung berapi yang memesona yang terbentuk lebih dari dua juta tahun yang lalu.

Jeju memiliki empat ekosistem biogeografis yang menciptakan alam elok untuk dijelajahi. Kecantikan Jeju telah menarik jutaan wisatawan baik lokal maupun internasional dan kerap dijadikan lokasi syuting drama-drama Korea. Beberapa drama televisi yang melakukan pengambilan gambar di Jeju adalah “Something in the Rain” dan salah satu K-Drama paling populer, “Boys Before Flowers.”

Difoto dan direkam oleh fotografer dan videografer profesional, pameran ini akan menampilkan beragam tema menarik untuk memperlihatkan Jeju sebagai sebuah destinasi yang indah. Foto dan video yang menampilkan Jeju Volcanic Island dan Lava Cave akan memperkenalkan pengunjung pada keindahan Cagar Alam Gunung Hallasan, Seongsan Ilchulbong Tuff Cone, dan Geomunoreum Lava Tube System, yang dicatut sebagai World Natural Heritage Sites pertama Korea Selatan pada 2007. Sementara itu, Baekje Historic Areas akan menunjukkan ruang kehidupan warga lokal, tempat sembahyang, dan makam-makam para ningrat yang dipresentasikan dalam beberapa bagian yang berbeda.

Jeju Volcanic Island dan Lava Tubes, bersama Baekje Historic Areas, dikenal karena memiliki keindahan lanskap dan nilai geologis tinggi yang membuatnya secara berurutan masuk daftar World Heritage UNESCO pada 2007 dan 2015.

“Pameran ini kami buat untuk mempromosikan nilai-nilai Jeju sebagai UNESCO World Heritage Site pertama di Korea Selatan kepada para warga Indonesia. Kami undang mereka untuk melihat Jeju secara lebih dekat dalam pameran di World Trade Center ini,” ujar Hong-chul Leem, Kepala Departemen World Natural Heritage Center Korea. Guna mendapatkan pengalaman yang lebih lengkap, pengunjung pameran juga bisa menggunakan buku mewarnai dan pop-up kit World Natural Heritage Jeju.

Pameran “UNESCO Natural World Heritage – Jeju Special Exhibition” terselenggara atas kerja sama dengan ISA Art Gallery dan akan dibuka secara resmi pada 2 Desember 2022 dengan Scarf Ceremony yang unik. Dalam seremoni tersebut, satu grup tamu VIP akan berbaris secara horizontal sembari memegang untaian syal yang tersambung kemudian membukanya secara bersamaan untuk menandakan bahwa acara telah resmi dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *