Marketplus.id – Ada jamak permasalahan yang kerap dihadapi jama’ah umroh saat menjalani ibadah di Tanah Suci. Salah satunya adalah ketelantaran jama’ah yang disebabkan oleh terbatasnya ketersediaan pesawat pengangkut jama’ah.

Salah satu unit bisnis dari Dream Tour, yakni Dream Aviation hadir untuk menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

Dalam Grand Launching yang digelar di The Westin Jakarta (14/12), CEO Dream Aviation, Muhammad Umar Bakadam menuturkan, Dream Aviation adalah unit usaha dari Dream Tour yang berfokus pada charter flight khusus untuk jama’ah umroh, yang diberangkatkan dari beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Batam, Palembang, dan lain-lain.

Berdiri sejak tahun 2017, Dream Aviation mulai memberangkatkan jama’ah umroh dengan frekuensi seminggu sekali menggunakan pesawat berbadan besar dari Lion Group, yakni maskapai Lion Air dan Batik Air.

“Sekarang Dream Aviation dalam seminggu melakukan 36 kali penerbangan untuk memberangkatkan jama’ah umroh dari seluruh Indonesia,” ungkap Muhammad Umar Bakadam.

Ia juga menambahkan, tahun ini, Dream Aviation telah memberangkatkan 322.380 jama’ah dari seluruh Indonesia.

“Tahun depan, kami menargetkan per bulan Agustus mampu melakukan penerbangan sebanyak 50 kali per minggu,” imbuhnya.

Guna memberikan pelayanan terbang lebih aman, umroh menjadi nyaman bagi para jama’ah yang dibawa oleh para mitra Dream Tour, Dream Aviation menjalin kerja sama selama setahun dengan Lion Air Group.

“Dalam satu bulan Dream Aviation menggunakan 150 pesawat Lion Air Group yang kita carter untuk memberangkatkan jama’ah haji dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi, Presiden Direktur Lion Air Group menyatakan, dengan direct flight yang diterapkan dalam penerbangan Dream Aviation, diharapkan mampu mengurangi risiko ketelantaran para jama’ah umroh.

“Dengan jaringan dan jumlah pesawat yang dimiliki oleh Lion Air Group, sudah saatnya Indonesia menjadi tuan rumah pemberangkatan jamaah haji dan umroh dari ASEAN,” pungkasnya.

Kasubdit Perizinan Umroh, Akreditasi dan Bina PPJU Kementerian Agama, Rudi Nurudin Ambari juga mengatakan, Dream Aviation  mampu memberangkatkan para jama’ah umroh secara langsung dari Indonesia ke beberapa destinasi di Saudi Arabia, Jeddah dan Madinah.

“Charter Flight yang diakukan oleh Dream Aviation adalah cara terbaik meminimalisir risiko ketelantaran jama’ah, karena penerbangan tidak transit,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *