17 Juni 2024

Marketplus.idBagi pasangan yang ingin melangsungkan pesta pernikahan, satu hal utama yang harus dipilih adalah konsep apakah akan digelar secara tradisional atau dengan teman nasional.

Beberapa orang biasanya memilih konsep pernikahan tradisional berdasarkan latar belakang suku kedua atau salah satu calon mempelai, dan tema nasional menjadi pilihan banyak orang karena persiapannya yang lebih simpel dan modern.

Yang jelas kedua pemilihan antara dua konsep tersebut harus lah melalui diskusi bersama dan persiapan yang matang. Buat kamu yang masih memilih konsep apa yang akan digunakan untuk pernikahan impian, berikut beberapa hal atau alasan yang dapat membantumu memilih konsep pernikahan.

Konsep Tradisional:

  1. Acara kental akan budaya, mulai dari pra pernikahan, hingga hari H acara.
  2. Persiapan dan rangkaian acara lebih panjang dan beragam.
  3. Jika pasangan berbeda suku, biasanya pernikahan dilangsungkan dengan dua konsep tradisi.
  4. Biasanya setiap keluarga dan sanak saudara turut menjadi bagian dari acara pernikahan tersebut.
  5. Rundown acara berjalan sesuai dengan adat yang berlaku dan di setiap prosesi memiliki maknanya masing–masing.

Konsep Nasional:

  1. Acara lebih casual dan santai.
  2. Prosesi lebih praktis dan cepat
  3. Dari segi biaya, bisa saja tidak lebih besar dari konsep tradisional karena tidak harus melakukan prosesi panjang dan melibatkan banyak orang.
  4. Beberapa rundown acaranya bisa disesuaikan oleh permintaan calon pengantin.

Apa nih pernikahan impian kalian, traditional atau nasional? Buat kamu, calon pengantin yang masih berdiskusi dan mencari referensi untuk memilih konsep pernikahan, sekarang tidak perlu lagi pusing mendatangi vendor pernikahan satu persatu, atau hanya melihat referensi dari sosial media.

Kamu dan pasangan bisa langsung kunjungi Gebyar Pernikahan Indonesia, di mana seluruh inspirasi pernikahan tradisional dan nasional ada di satu tempat.

Ada puluhan vendor pernikahan yang bisa kamu bandingkan dan pilih langsung, rangkaian acara yang dapat menjadi inspirasi pernikahan, penawaran menarik, beragam diskon, dan hadiah door prize hingga grand prize.

Hadiri Gebyar Pernikahan Indonesia

Pameran pernikahan “Gebyar Pernikahan Indonesia” kembali hadir guna membantu Couples mendapatkan segala kebutuhan dan persiapan untuk impian pernikahanmu.

Gebyar Pernikahan Indonesia  dipercaya oleh para calon pengantin sebagai one stop wedding shopping yang menghadirkan referensi seputar pernikahan dan beragam vendor pernikahan terbaik.

Kali ini, Gebyar Pernikahan Indonesia edisi The Krakatau Grand Ballroom mengangkat tema pernikahan adat “Minang”, sebagai salah satu simbol dari beragam budaya pernikahan tradisional si Indonesia yang menujung tinggi tradisi dan adat memiliki keunikan tersendiri.

“Meskipun GPI kali ini mengangat tema Pernikahan Adat Minang, beragam vendor pernikahan untuk seluruh budaya tradisional maupun nasional juga tersedia di sini. Diharapkan, GPI dapat memberi kemudahaan bagi calon pengantin untuk mendapatkan seluruh kebutuhan, dan inspirasi pernikahan di dalam satu tempat,” ujar Tommy Yoewono, Direktur Utama Parakrama Organizer.

Menghadirkan puluhan vendor pernikahan profesional dan terbaik, mulai dari katering, dekorasi, fotografi, busana, sanggar, rias, souvenir, entertainment, MC, hingga bulan madu.

Acara yang didukung langsung oleh Puti Sarah Dekor, Suryo Dekor, Deo Entertainment, Juns Lighting, Maximus Foto, AA fotografi, HIPAPI  Indonesia, Make Over, dan Chiko Production ini juga akan menghadirkan beragam program acara menarik seperti fashion show, talk show, demo makeup, live music, dance, dan quiz berhadiah.

Gebyar Pernikahan Indonesia akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 21-22 Januari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom mulai dari pukul 10.00 – 21.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *