13 Juli 2024

Marketplus.id – Leo sebagai salah satu koordinator Satu Viral menceritakan keresahan mengenai masih banyaknya anak muda yang kurang update mengenai berita sekarang ini.

Berdasarkan pengalamannya dan orang sekitar, Leo merasa media mainstream sekarang ini memberikan informasi dengan gaya bahasa yang sulit dipahami anak muda.

Hal ini lantas ditangkap secara cerdas oleh salah satu anggota komunitas di Jakarta Selatan, Leo, yang melihat keresahan yang muncul di kalangan anak muda soal berita ter-update, dan media multi-platform.

Untuk itu, Leo beserta anak-anak muda yang aktif juga di media sosial (medsos), pada April 2021 lalu, bertekad menjadi media alternatif yang menghadirkan suatu platform berita yang dinamakan satuviral.com.

Bukan suatu kebetulan, membentuk media multi platform digital dengan nama satuviral.com karena menurut mereka, kata viral merujuk pada informasi hangat, berita viral dan trend yang tengah diperbincangkan. Platform media yang digarap ini juga memiliki fokus yang sama soal berita viral dan tren terbaru.

“Akhirnya, kepikiran saja namanya Satu Viral. Tidak bermaksud bersaing dengan media yang telah ada sekarang, namun media kami ingin menjadi alternatif media yang memberikan informasi atau berita yang tengah viral secara mendalam mulai dari berita dan info viral hari ini, gosip viral hingga kisah inspiratif dan hiburan yang bisa disebarkan untuk kalangan anak muda dan menjadi topik pembicaraan yang positif,” ujar Leo, Koordinator Pengembangan Komunitas.

Selain itu satuviral.com juga memiliki visi dan misi yang diharapkan dapat menumbuhkan semangat membaca bagi seluruh anak muda Indonesia melalui berita viral dan menghibur, memberikan angin segar dan menjadi opsi media mainstream maupun media digital yang ada sekarang.

“Kami menghadirkan berita viral dan menghibur, menyajikan konten visual yang menarik di sejumlah platform media sosial kami,” katanya.

Lebih lanjut Leo menjanjikan bahwa Satu Viral akan menyajikan pemberitaan dengan gaya bahasa sehari-hari yang lebih mudah dicerna, dengan variasi bahasan mulai dari budaya pop, gaya hidup, mode, dan musik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, yang disesuaikan dengan gaya bahasa yang lain dari media yang sudah ada, sehingga mudah dipahami pembaca dari berbagai kalangan dan mengakomodir kebutuhan informasi dan kebutuhan berita yang variatif bagi anak muda Indonesia.

Campaign yang dijalankan Satu Viral juga seperti berkolaborasi dari berbagai platform maupun influencer dengan harapan bisa menginspirasi langsung dan memperluas koneksi hingga bisa menjangkau seluruh anak muda di Indonesia.

Satu Viral juga turut meliput di event musik seperti Java Jazz, Pesta Pora, Berdendang Bergoyang. Selain itu, Satu Viral juga meliput event Sepak Bola, Esport dan banyak lainnya. Kedepannya akan ikut serta menjadi media partner, Ini sebagai gerakan dari Satu Viral yang ingin memberikan informasi khususnya ke anak muda agar lebih aktif dan bisa terinspirasi dari event yang ada di Indonesia.

Pastinya, Informasi yang disajikan nanti punya arti penting untuk diketahui publik. Yuk, mari kita sambut warna baru dan giat perkembangan dan penyebaran informasi dan berita bagi anak muda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *