14 Juli 2024

Marketplus.co.idSekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta menggelar seminar nasional bertajuk “Penguatan UMKM dalam Menghadapi Volatilitas Perekonomian Global” secara hybrid pada Sabtu (11/2/2023). Acara ini merupakan penghujung dari rangkaian Dies Natalis STIM YKPN ke-47.

Hadir para pembicara pada acara ini yaitu Ir. Hermawan Ardiyanto M.B.A. selaku Wakil Ketua Bidang UMKM KADIN DIY,  Rifat Pasha, Kepala Tim Perumusan Kebijakan dan Keuangan Provinsi DIY Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY, dan  Dr. Suparmono. M.Si, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta.

Dengan hadirnya narasumber dari berbagai institusi yang berbeda ini, diharapkan mampu memaparkan sudut pandang yang lebih luas pada kondisi perekonomian yang tengah dalam ancaman resesi global.

Seminar ini juga diharapkan dapat membantu UMKM  untuk menentukan langkah yang tepat dalam menghadapi tantangan perekonomian ke depan.

Agenda seminar ini merupakan bentuk konsistensi yang dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta yang secara nyata berkontribusi pada masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk memberikan edukasi dalam bidang ekonomi manajemen.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta telah berhasil mencetak lulusan yang siap mengabdi di masyarakat dengan kemampuan manajerial yang baik dan pemahaman ekonomi yang mumpuni, baik level nasional maupun internasional. Pola pengajaran yang aplikatif membantu mahasiswanya secara konkret mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta selalu hadir di tengah masyarakat untuk selalu mencerdaskan bangsa dan mencetak sumber daya manusia yang bernas dan tanggap menyelesaikan permasalahan yang muncul.

Diharapkan konsistensi yang diberikan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YPKN Yogyakarta ini mampu bertahan dan terus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Agar cita-cita perekonomian Indonesia yang mampu bersaing di kawasan global bisa segera terwujud.\

Dalam acara tersebut, STIM YKPN sekaligus memperkenalkan wajah baru laman www.stimykpn.ac.id yang  kini dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran juga bagi mitra yang akan melakukan kerjasama.

Selain itu, STIM YKPN juga memperkenalkan tagar #STIMisMe sebagai identitas bagi civitas akademika STIM YKPN. Tagar tersebut mengandung nilai-nilai meliputi strenght, identity dan sense of belonging, sehingga diharapkan tidak hanya melambangkan identitas tetapi juga memberi inspirasi untuk senantiasa meningkatkan rasa memiliki, optimisme, kekuatan dan keyakinan bagi civitas akademika dalam berkontribusi memajukan STIM YKPN menjadi perguruan tinggi terbaik di bidang Manajemen

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *