14 Juli 2024

Marketplus.id – Luno telah meluncurkan fitur terbaru bernama Multi Buy, yang dapat memudahkan pelanggan dalam membeli berbagai jenis aset kripto yang tersedia dalam platform Luno secara sekaligus hanya dengan satu transaksi saja.

Dengan menggunakan fitur ini, pelanggan akan mendapatkan biaya yang lebih murah yaitu 0.95% saat melakukan pembelian. Fitur baru ini bertujuan untuk mempermudah para pelanggan lama maupun baru untuk senantiasa melakukan diversifikasi saat berinvestasi aset kripto.

Untuk menggunakan fitur Multi Buy, pelanggan dapat memilih di antara tiga opsi berikut ini. Opsi pertama, pelanggan dapat membeli tiga aset kripto terpopuler di aplikasi Luno yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Ripple (XRP) sekaligus dengan jumlah yang dibeli akan dibagi rata.

Opsi kedua, pelanggan dapat membeli secara sekaligus seluruh aset kripto yang tersedia di aplikasi Luno. Jumlah yang dibeli tentunya akan dibagi rata kepada masing-masing aset kripto. Opsi kedua ini memungkinkan pengguna untuk memiliki exposure yang seimbang terhadap seluruh aset kripto yang tersedia di Luno.

Opsi ketiga, pelanggan dapat memilih sendiri kombinasi aset kripto yang ingin dibeli. Opsi ini sangatlah tepat bagi pelanggan yang hanya ingin membeli aset kripto tertentu dan tetap mendapatkan potongan biaya.

Jay Jayawijayaningtiyas, Country Manager Luno Indonesia mengatakan, “Fitur Multi Buy ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, terutama untuk investor kripto pemula dalam melakukan diversifikasi investasi dengan biaya lebih murah. Sebab, strategi diversifikasi investasi ini penting dilakukan untuk meminimalisasi risiko yang ada dalam investasi.”

Seperti kita ketahui aset kripto merupakan jenis aset yang sifatnya fluktuatif. Salah satu strategi terbaik untuk meminimalisasi risiko adalah dengan menerapkan strategi diversifikasi dengan menginvestasikan dana ke beberapa jenis aset kripto sekaligus. Dengan diversifikasi, kerugian di sebuah aset kripto dapat saja ditutup oleh keuntungan di aset kripto yang lainnya. Investasi pun dapat terus bertumbuh dengan lebih konsisten.

“Strategi investasi ini sangat tepat bagi pemula yang baru saja memulai investasi aset kripto. Saat ini, hal yang terpenting adalah menjaga dana investasi yang sudah dialokasikan sebelumnya untuk dikembangkan menjadi portofolio yang tepat. Oleh karena itu, dengan adanya fitur baru Multi Buy di Luno diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memulai investasi aset kripto dengan lebih bijak dan bertanggung jawab,” tutup Jay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *