16 Juni 2024

Marketplus.id – Casion sukses melakukan sebuah gebrakan yang inovatif. Didukung oleh badan usaha pemerintah, PLN dan PLN Icon Plus, perusahaan merek charging station kendaraan listrik pendatang baru ini memamerkan konsep charging station sarat akan karya seni pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta.

Hadirnya charging station dengan konsep seni rupa ini menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV) charging yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna. Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Kabarnya, pemerintah Indonesia pun sedang menargetkan penjualan kendaraan listrik mesti mencapai 400.000 unit hingga 2025 mendatang.

CEO Casion, Kevin Pudjiadi mengatakan sejak awal 2022, Casion terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas charging station demi membantu masyarakat Indonesia dan dunia beralih ke kendaraan listrik. “Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah beralih ke kendaraan listrik. Kami pun mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena kendaraan listrik jelas sebuah jawaban untuk solusi mobilitas yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Dengan misi dan visi untuk membangun ekosistem EV di Indonesia, Casion langsung mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus, sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang mereka tawarkan. Baik Casion, PLN dan PLN Icon Plus jelas sudah  saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik.

“Casion menargetkan untuk dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025 mendatang sebagaimana menyesuaikan target Indonesia demi mengoptimalkan penggunaan tipe kendaraan dalam beberapa waktu kedepan. Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik,” jelas Kevin Pudjiadi.

Kevin juga menambahkan, “Konsep charging station yang kami tawarkan di beberapa lokasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi tentang betapa pentingnya kendaraan listrik dan krusialnya pengaruh kendaraan listrik saat ini. Sehingga masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Casion juga turut menggandeng Ciputra Group sebagai kolaborator dalam menyediakan lokasi strategis untuk beberapa charging station. Casion menilai kerjasama ini akan membangkitkan animo masyarakat untuk memilih kendaraan listrik. “Kami menyadari keberadaan kendaraan listrik di Indonesia sudah sangat berkembang pesat. Jadi, dengan hadirnya Casion dan charging station miliknya dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses charging station jika tengah membutuhkan,” ungkap William Ciputra, selaku Business Development Ciputra Group.
Casion menempatkan beberapa charging station yang didesain oleh empat seniman rupa kenamaan Indonesia di Jakarta yang terwujud berkat layanan kelistrikan dari PLN dan PLN Icon Plus. Tentu saja dengan komitmen penuh mereka untuk mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia.

Salah satunya ada di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue. Sesuai dengan konsep yang diusung, Casion melibatkan empat seniman rupa ternama Tanah Air yang patut dibanggakan antara lain Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. Keempat artis seni rupa ini mengusung konsep kontemporer pada setiap desain, yang membuat charging station Casion terasa lebih hidup serta memberikan kesan praktis dan mudah digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *