16 Juni 2024

Marketplus.id – Hari ini, resor bintang lima The Apurva Kempinski Bali bersama seniman, komposer dan musisi ternama Indonesia, Aksan Sjuman meluncurkan program musik untuk Indonesia bertajuk ‘Antologi Musik Indonesia’.

Program ini adalah cerminan dari buku musik dengan judul serupa, dimana kitab musik Indonesia ini berisi sejarah dan arsip musik serta beberapa lagu ternama Indonesia di era terdahulu.

Sebagai bagian dari guest experience di resor The Apurva Kempinski Bali, tamu yang berkunjung dapat mengeksplorasi serta  menyaksikan pertunjukan musik yang istimewa di Lobi resor, dimana musisi Truedy yang telah secara rutin tampil di resor ini – akan membawakan beberapa pilihan lagu dari kitab musik tersebut.

Penampilan apiknya dapat dinikmati di Pendopo Lobby resor The Apurva Kempinski Bali  di setiap hari Sabtu, pukul 16:00 – 18:00.

Di bawah payung Dewan Kesenian Jakarta, ‘Antologi Musik Indonesia’ mempersatukan para musisi berpengaruh yaitu Aksan Sjuman, Anto Hoed, Anusirwan, Otto Sidharta, Aisyah Sudiarso Pletscher, Anursiwan, dan Budi Utomo Prabowo; untuk mengklasifikasikan perkembangan musik di Indonesia dan merangkumnya menjadi sebuah karya agung kumpulan musik Indonesia bersejarah.

Para profil ternama ini menyusun dua seri buku – seri pertama berjudul ‘Antologi Musik Klasik Indonesia: Vokal dan Piano Seriosa’, yang disusun pada tahun 2013 dan seri ke-2 berjudul ‘Antologi Musik Indonesia: Musik Jazz dan Musik Populer’, yang dikurasi pada tahun 2017.

Kedua kitab musik ini memberikan narasi dan perspektif yang cukup lengkap tentang musik Indonesia dan diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dalam perkembangan musik di Indonesia.

Acara peluncuran karya buku musik ini berlangsung hari ini, 29 Maret 2023 di L’Atelier by Cyril Kongo – bar ikonik di resor The Apurva Kempinski Bali. Perjamuan eksklusif dan terbatas dibalut dengan narasi, musik, dan melodi, serta menampilkan penampilan dari Aksan Sjuman serta pianis terkemuka Indonesia, Mery Kasiman. Malam semakin hangat dengan kehadiran pengamat musik ternama, Adib Hidayat dalam sesi talkshow, disisipkan dengan edukasi ringan.

Aksan Sjuman mengatakan, “Saya telah menunggu momen ini. Karya ini merupakan wujud nyata usaha kami, para seniman yang tergabung dalam wadah Dewan Kesenian Jakarta, untuk melestarikan kesenian Indonesia, khususnya di bidang musik.”

“Ini adalah program yang sangat istimewa dan kami sangat bersyukur dapat berkolaborasi dengan seniman hebat Aksan Sjuman. Musik menggambarkan keanekaragaman budaya negara ini dan melalui kampanye Powerful Indonesia 2023, kami dapat merayakan dan memperingati peran penting dari musik Indonesia.”, ujar Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *