20 Juni 2024

Marketplus.id – PT Unilever Indonesia, Tbk. dianugerahi sebagai Gold Winner di penghargaan Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2023 untuk dua sub-kategori sekaligus, yaitu: Kesetaraan Gender dan Keberpihakan Pada Penyandang Disabilitas.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas peran, komitmen serta kontribusi Unilever Indonesia yang begitu kuat dalam mengomunikasikan praktik terbaik penerapan Diversity, Equality, and Inclusion (DEI) – baik di ruang lingkup internal maupun eksternal organisasi.

Kristy Nelwan, Head of Communication sekaligus Chair of Equity, Diversity & Inclusion (ED&I) Board Unilever Indonesia menyampaikan, “Sejalan dengan salah satu pilar strategi ‘The Unilever Compass’, Unilever Indonesia akan terus menjalankan peran untuk turut menciptakan masyarakat yang lebih adil dan inklusif.  Kami memiliki Equity, Diversity & Inclusion Board yang secara khusus dibentuk untuk mendorong dan mengimplementasikan berbagai program yang berfokus pada keadilan bagi perempuan dan penyandang disabilitas, sekaligus menghapuskan segala bentuk diskriminasi maupun stigma di lingkungan organisasi maupun masyarakat.”

“Kami bersyukur karena dengan penghargaan IDEAS 2023 ini, berarti program dan kampanye DEI kami pada 2022 dan 2023 – khususnya dalam hal kesetaraan gender dan keberpihakan pada penyandang disabilitas – dinilai mampu membawa perubahan nyata. Tentunya ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkontribusi pada upaya kolektif mendorong masyarakat yang adil, toleran, dan inklusif,” lanjut Kristy.

Penghargaan ini dikawal oleh sederetan dewan juri yang sangat berkompeten di bidang DEI dan ESG, di antaranya Emilia Bassar – CEO Center for Public Relations, Outreach and Communication (CPROCOM), Dyah Indrapati – pakar praktik DEI, Herry Ginanjar – pakar praktik ESG, Asmono Wikan – CEO PR INDONESIA Group, dan Nia Sarinastiti – Accenture/Dosen Senior Unika Atma Jaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *