20 Juni 2024

Marketplus.id – Melanjutkan semangat meriah Festival Indonesia Dahsyat, The Apurva Kempinski Bali dengan bangga mempersembahkan mahakarya musik yang luar biasa dari maestro Indonesia yang dihormati, Aksan Sjuman berjudul “World Premiere Dunia Saat Mata Terpejam (The World When Your Eyes Closed): The Awakening Concert”.

Acara yang ditunggu-tunggu ini, dijadwalkan pada Kamis, 17 Agustus 2023, dimulai pukul 18:00, menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan ke ranah musik dan emosi yang mempesona, dengan latar belakang Pendopo Lobby yang termasyhur.

Terkenal karena bakatnya yang luar biasa dan penguasaan ekspresi musiknya, Aksan Sjuman siap memikat penonton dengan komposisi terbarunya, perpaduan melodi yang harmonis yang melampaui pendengar biasa dan membenamkan pendengar di dunia di mana suara menjadi emosi. Album “The World When Your Eyes Close” adalah upaya musik visioner yang mencakup delapan komposisi yang menarik, masing-masing dijalin secara rumit dengan esensi pembebasan, otonomi, dan ekspresi kreatif.

Aksan Sjuman, seorang tokoh sejati di ranah seni, musik, dan komposisi lintas genre, menghadirkan permadani pendengaran yang bergema dengan semangat kebangkitan – menghidupkan kembali sifat manusia sebagai makhluk mandiri, mampu berpikir, emosi, dan pilihan tanpa hambatan.

Melodi dan interval dalam komposisi terungkap secara alami, mengungkap perjalanan hidup sang komposer dan berbagai pengaruh yang diserapnya selama studi dan kariernya. Bahasa artistik komposisi diperkaya secara halus dengan elemen yang mengingatkan pada musisi terkenal seperti Jonny Greenwood, Benjamin Woodgates, dan gaya Polifoni yang mengingatkan pada Bach. Pengaruh-pengaruh ini bersatu untuk menciptakan mahakarya yang ditandai dengan hasrat yang mendalam, kreativitas tanpa batas, dan komitmen yang teguh untuk mengintegrasikan ide-ide yang dibuat dengan mulus ke dalam musik.

Konser menawan ini didukung oleh sekelompok musisi handal, antara lain Indra Lesmana dan SB Acoustics. Aksan Sjuman memimpin orkestra, membimbing penonton dalam perjalanan musik yang memikat dengan melodi memukau yang dihasilkan oleh Sjuman + Renanda The Awakening Grand Concert Piano. Mahakarya ini adalah hasil dari upaya kolaboratif antara musisi pemenang penghargaan Aksan Sjuman, desainer, pemikir, dan seniman visioner Indonesia Raul Renanda, dan keahlian luar biasa dari Saniharto Enggalhardjo, pemimpin terkenal dalam pembuatan furniture kelas atas, memiliki spesialisasi dalam pembuatan furniture canggih khusus.

Grand Concert Piano sepanjang 2,75 meter yang luar biasa ini memancarkan kemewahan dan keanggunan, menonjolkan hasil akhir hitam mengkilap yang memancarkan kemewahan. Intinya menggabungkan perpaduan inovatif dari aksi serat epoksi-karbon, memastikan kinerja yang tepat dan responsif dengan setiap penekanan tombol. Eksterior menampilkan daya pikat Ebony Makassar Indonesia, kayu yang terkenal dengan karakternya yang khas dan kaya.

“Sebagai seorang seniman, tujuan saya selalu untuk menciptakan hubungan yang mendalam dengan penonton melalui musik saya. ‘Dunia Saat Mata Terpejam’ adalah eksplorasi emosi dan narasi, sebuah perjalanan yang membawa kita melampaui batas-batas yang biasa. Dengan komposisi ini, saya mengajak pendengar untuk menutup mata dan membuka hati, memulai perjalanan di mana suara menjadi perwujudan perasaan. Saya sangat senang mempersembahkan mahakarya ini di The Apurva Kempinski Bali, dan saya berharap dapat berbagi pengalaman transformatif ini dengan semua orang yang bergabung dengan kami pada tanggal 17 Agustus.” ungkap Aksan Sjuman.

“Di The Apurva Kempinski Bali, kami sangat bangga dalam mengkurasi pengalaman yang merayakan permadani budaya Indonesia yang kaya. World Premiere ‘Dunia Saat Mata Terpejam’: The Awakening Concert adalah bukti komitmen kami terhadap seni dan kreativitas. Kecemerlangan musik Aksan Sjuman, dikombinasikan dengan keahlian luar biasa dari Sjuman + Renanda Grand Concert Piano, berjanji untuk menciptakan malam yang tak terlupakan yang melampaui batas dan meningkatkan indera. Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari acara yang luar biasa ini, dan kami menyambut para penggemar musik untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan musik yang menawan ini.” ujar Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *