14 Juli 2024

Marketplus.id – Berkomitmen menjalankan salah satu value perusahaan, Live The Community, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)telah memberikan perlindungan kepada 10.000 pelari Borobudur Marathon 2023.

Diselenggarakan pada 19 November 2023 di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang – Jawa Tengah, para pelari telah terlindungi atas risiko meninggal dunia dan perawatan rumah sakit yang diakibatkan kecelakaan termasuk berbagai risiko yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung.

Sebagai official insurance partner Borobudur Marathon yang keenam kalinya, perlindungan  ini merupakan bagian dari komitmen Generali Indonesia dalam memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat. Total pelari Borobudur Marathon yang dilindungi oleh Generali Indonesia sejak tahun 2018 hingga saat ini adalah sebanyak 34.000 pelari.

Vivin Arbianti Gautama selaku Chief Marketing Officer Generali Indonesia mengungkapkan, “Bersama dengan Borobudur Marathon, Generali Indonesia secara konsisten mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga sekaligus mempromosikan pentingnya persiapan dan proteksi dalam kehidupan. Kami mengucapkan selamat kepada para pelari yang sudah berhasil mencapai garis finish dan berhasil mencetak personal best. Selain itu, melalui perlindungan Generali Indonesia di ajang ini, kami berharap bisa mewujudkan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan yang menjadi bagian dari Sustainability dengan prinsip environment, social dan governance, yang terus Generali gaungkan dimanapun kami beroperasi.”

Sebelum menuju puncak acara, Generali Indonesia bersama tim Borobudur Marathon telah melalui rangkaian acara Friendship Run di 10 kota mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan dan Palembang dengan total peserta kurang lebih 10.000 pelari.

Rangkaian acara yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia ini menjadi bagian dari edukasi kesehatan serta finansial, serta menjadi kesempatan yang lebih luas bagi Generali Indonesia untuk terus menggairahkan gaya hidup aktif sejak dini, sebagai persiapan bekal masa depan.

Melalui tema tahun ini ‘Voice of Unity’, visi yang sama menjadi kunci kolaborasi kedua pihak guna menyuarakan hal-hal positif demi membangun persatuan. Diselenggarakan di Kawasan Candi Borobudur sebagai Warisan Budaya Dunia, Borobudur Marathon bukan hanya sekedar lari semata, namun penyelenggaraan ini juga berhasil mendorong potensi pariwisata dan potensi masyarakat Magelang untuk lebih maju berkembang, serta sukses membangun kolaborasi dan interaksi yang baik dengan masyarakat dan komunitas setempat.

“Kombinasi olahraga lari dan pariwisata atau sport tourism berperan penting untuk menggerakkan dan mempercepat perekonomian masyarakat lokal. Di ajang ini, antusiasme dan sambutan positif dari seluruh elemen yang terlibat memotivasi kami untuk terus menjadi bagian dari Borobudur Marathon serta menghadirkan berbagai inovasi dan layanan prima guna memberikan proteksi ke semakin banyak orang,” tambah Vivin.

Selain memproteksi para pelari, Generali Indonesia juga menghadirkan berbagai aktivitas seru di dalam rangkaian acara, seperti cheering zone, expression zone, relaxing zone, permainan seru human claw, serta membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali Indonesia lebih detail.

Di saat yang sama, komitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif Generali Indonesia pada masyarakat terus digencarkan mengingat risiko masih tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan klaim yang telah dibayarkan Generali Indonesia pada periode Januari hingga Oktober 2023 yang senilai Rp. 956,6 Miliar untuk lebih dari 213.000 kasus klaim dimana didalamnya termasuk klaim asuransi kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia.

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 49% secara tahunan (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tidak berhenti pada Borobudur Marathon, para pelari juga bisa mendapatkan perlindungan yang lebih komprehensif  melalui berbagai rangkaian produk dan layanan inovatif Generali Indonesia lainnya, seperti perlindungan jiwa, perlindungan saat memasuki usia tua, dan  perlindungan kesehatan yang dapat digunakan  hingga seluruh dunia.

Selain itu, mengingat para pelari dan masyarakat yang hadir di Borobudur Marathon 2023 sebagian besar memilki kesadaran yang tinggi akan pentingnya kesehatan, Generali Indonesia memperkenalkan BeSMART Lite, solusi asuransi jiwa dan kesehatan dengan manfaat pasti, yang dapat memberikan proteksi pada risiko penggantian rawat inap dan rawat jalan, penyakit kritis, dan meninggal dunia.

Dengan premi terjangkau, nasabah bisa membayar mulai dari tiga tahun untuk memberikan manfaat perlindungan hingga 100 tahun. Untuk memiliki polis BeSMART Lite, masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose, dimana calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online. Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi. Untuk kemudahan klaim, nasabah bisa melakukan klaim online di aplikasi nasabah, Gen iClick, dengan proses mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *