Marketplus.id – Dalam rangka mendukung kenyamanan dan keselamatan para ibu hamil ketika bepergian menggunakan pesawat udara, Super Air Jet merkomendasikan kiat khusus dengan fokus pada kebutuhan khusus ibu hamil. Tahukah Kamu? Syarat Terbang dalam Kondisi Hamil bersama Super Air Jet

Pertama, runtuk memastikan keselamatan ibu hamil dan bayi, Super Air Jet memperbolehkan ibu hamil untuk terbang hingga usia kehamilan maksimum 35 minggu.

Kedua, sebelum keberangkatan, calon penumpang hamil diwajibkan untuk menyertakan surat rekomendasi dari dokter yang menyatakan bahwa ibu hamil tersebut dapat bepergian menggunakan pesawat udara. Surat ini harus dikeluarkan maksimum 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Ketiga, ketika melakukan pelaporan di area check-in di bandar udara, ibu hamil diharapkan untuk mengisi surat pernyataan yang disediakan oleh Super Air Jet. Surat ini berisi informasi penting terkait kondisi kesehatan dan kesanggupan ibu hamil untuk melakukan perjalanan udara.

Tips ini dirancang untuk memastikan pengalaman perjalanan yang optimal dan memuaskan.

  1. Pilih Jadwal Penerbangan yang Tepat

Rencanakan perjalanan melalui aplikasi BookCabin, pesan tiket dan dapatkan potongan khusus Rp 50.000. Tersedia layanan pesan hotel dan check in online.

  1. Konsultasikan dengan Dokter Sebelum Berangkat

Sebelum merencanakan perjalanan, konsultasikan rencana perjalanan dengan dokter kandungan. Pastikan bahwa perjalanan ini sesuai dengan kondisi kesehatan dan tahapan kehamilan.

  1. Persiapkan Dokumen Medis yang Diperlukan

Selalu bawa salinan dokumen medis penting seperti catatan kesehatan kehamilan, surat keterangan dari dokter, dan kontak darurat yang dapat dihubungi.

  1. Pilih Destinasi yang Ramah untuk Ibu Hamil

Pertimbangkan untuk memilih destinasi yang ramah untuk ibu hamil, dengan fasilitas kesehatan yang memadai dan lingkungan yang nyaman. Super Air Jet menawarkan rute ke destinasi populer yang bisa menjadi referensi perjalanan.

  1. Pakaian dan Perlengkapan yang Nyaman

Kenakan pakaian longgar dan nyaman selama perjalanan, serta pastikan untuk membawa perlengkapan kehamilan yang diperlukan seperti bantal leher dan alas kaki yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan.

  1. Hindari Perjalanan Terlalu Jauh

Untuk keamanan maksimal, hindari perjalanan terlalu jauh terutama pada trimester akhir kehamilan. Pilih destinasi yang dapat dijangkau dengan waktu perjalanan yang cepat.

  1. Pertimbangkan Asuransi Perjalanan Khusus Ibu Hamil

Super Air Jet menyarankan ibu hamil untuk mempertimbangkan asuransi perjalanan khusus yang mencakup kehamilan. Ini dapat memberikan perlindungan tambahan selama perjalanan.

  1. Istirahat dan Beristirahat Lebih Sering

Selama perjalanan, berikan diri cukup waktu untuk beristirahat dan bergerak. Sering-seringlah berdiri, berjalan, atau meregangkan kaki untuk mengurangi risiko pembekuan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *