Marketplus.id – PT Pertamina Trans Kontinental (“PTK”) lakukan penandatangan perjanjian fasilitas kredit term loan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp279,27 Miliar.

Penandatangan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 28 Desember 2023 di Kantor Pusat PTK, Jakarta Utara dan ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PTK I Ketut Laba dan Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho.

Kerjasama antara PTK dan Bank Mandiri ini merupakan bentuk sinergi yang positif antar BUMN yang diharapkan mampu mendorong keberlanjutan pengembangan dan ekspansi bisnis PTK. Fasilitas kredit ini diharapkan mampu memperkuat aspek pendanaan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis maupun aset perusahaan.

Direktur Utama PTK, I Ketut Laba menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang bersinergi dalam pemberian fasilitas kredit ini.

“Seiring dengan peralihan industri, kami juga perlu memperluas basis pelanggan dengan menjangkau noncaptive customer. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perubahan besar dan tentunya dibutuhkan investasi untuk mendukung pengembangan bisnis PTK. Penandatanganan fasilitas kredit ini dilakukan dalam rangka mendukung investasi kapal yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PTK untuk memperluas pengembangan bisnis shipping, marine dan logistics,” ujar Ketut Laba.

Hingga Q3 tahun 2023, PTK telah mengoperasikan sebanyak 460 armada kapal serta 104 port dan terminal untuk mendukung ketahanan energi nasional. Penambahan modal investasi yang diterima dari kredit term loan ini diharapkan dapat menambah armada PTK di tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, SVP Corporate Banking 3 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Helmy Afrisa Nugroho mengungkapkan bahwa kerjasama antara PTK dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ini merupakan wujud komitmen pihaknya sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha juga bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia.

“Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis PTK melalui kerjasama yang mampu memberikan benefit kepada kedua belah pihak. Salah satunya melalui pemberian suku bunga kompetitif”, ujar Helmy.

Gerak tumbuh ekspansi bisnis PTK yang begitu besar dan cepat, meyakinkan Bank Mandiri untuk turut serta mendukung pendanaan investasi kapal PTK. Penandatanganan perjanjian akad kredit ini juga sekaligus menjadi momen yang mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam mendukung tumbuh kembang dan kemajuan proses bisnis bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *