15 Juni 2024

Marketplus.id – Tak terasa sesaat lagi tahun 2023 akan segera berakhir dan seluruh dunia bersiap menyongsong tahun 2024. Momen pergantian tahun biasanya menjadi kesempatan untuk menyusun kembali keinginan dan harapan yang ingin dicapai di tahun mendatang, termasuk liburan impian.

Kini dengan telah ditetapkannya daftar hari libur nasional dan cuti bersama di sepanjang tahun 2024 oleh pemerintah, masyarakat dapat dengan mudah mulai mengatur rencana bepergian dan memanfaatkan cuti dengan lebih maksimal agar liburan di tahun depan menjadi lebih berkesan dan menyenangkan.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, mengatakan “Setiap orang tentu memiliki wishlist liburan tersendiri. Tahun 2024 menjadi waktu untuk mewujudkan ide liburan yang belum sempat terealisasi.

Catat tanggal libur dan cuti bersama, agar sobat tiket bisa memaksimalkan tanggal untuk berlibur di tengah kesibukan, sambil mempersiapkan kebutuhan liburan sejak awal untuk harga yang lebih terjangkau. Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, tiket.com siap jadikan rencana liburan tahun depan semakin berwarna lewat kehadiran beragam program unggulan untuk mengakomodasi tren dan preferensi perjalanan di tengah masyarakat.”

Kini sebelum menentukan destinasi liburan, mari simak rekomendasi tanggal liburan di 2024 yang cocok dan inspirasi tempat wisata menarik yang akan memaksimalkan liburan lebih berwarna.

Februari: Maksimalkan cuti 3 hari untuk libur 9 hari untuk rasakan suasana Imlek di destinasi Pecinan

Setelah melewati bulan pertama di Januari 2024 yang penuh dengan tantangan dan target baru, sobat tiket dapat recharge sejenak dari rutinitas padat dengan merencanakan liburan memasuki bulan kedua di tahun 2024. Pada bulan Februari, terdapat tanggal merah Tahun Baru Imlek dan adanya cuti bersama pada 8 – 10 Februari 2024. tiket.com berikan rekomendasi hari cuti pada tanggal 5 – 7 Februari 2024 yang berlangsung pada hari Senin hingga Rabu dengan perjalanan dapat dimulai lebih awal pada 3 Februari 2024 yang jatuh pada hari Sabtu.

Sobat tiket dapat menikmati cuti dengan berwisata di destinasi ala pecinan yang terkenal dan kaya akan budaya, seperti Glodok, Jakarta; Kya-Kya, Surabaya; atau Chinatown, Singapura yang memiliki komunitas Tionghoa yang berkembang dan kaya akan warisan budaya.

Maret: Cuti 1 hari dapat 5 hari libur atau 4 hari dapat 9 hari libur untuk merasakan pengalaman Nyepi di Pulau Dewata Bali

Terdapat dua hari libur nasional di bulan Maret, yaitu Hari Raya Nyepi dan Hari Paskah. Hari Raya Nyepi dan cuti bersama jatuh pada tanggal 11 & 12 Maret 2024, dengan rekomendasi hari cuti pada tanggal 8 Maret 2024 yang jatuh pada hari Jumat. Selain Hari Raya Nyepi, tanggal merah dalam rangka peringatan Wafat Isa Almasih juga jatuh pada Jumat, 29 Maret 2024. Momentum ini memberikan kesempatan bagi sobat tiket untuk memulai perjalanan pada tanggal 23 Maret dan mengambil cuti pada tanggal 25-28 Maret 2024, yang jatuh pada hari Senin hingga Kamis, memaksimalkan liburan hingga akhir pekan pada 31 Maret 2024.

Peringatan Perayaan Nyepi di Bali selalu diawali dengan upacara Tawur Agung Kesanga, yang dikenal dengan festival ogoh-ogoh. Mengunjungi Pulau Dewata untuk menyaksikan acara ini menjadi pilihan tepat bagi sobat tiket untuk merasakan pengalaman unik yang sayang untuk dilewatkan. Selain menyaksikan kirab ogoh-ogoh, sobat tiket yang merayakan Nyepi juga dapat menikmati hari libur untuk melaksanakan tradisi Ngembak Geni sebagai rangkaian penutup hari raya dengan berkunjung ke keluarga dan tetangga untuk saling bermaaf-maafan.

Mei: Pilih cuti dengan bijak untuk menikmati liburan 12 hari atau 9 hari sambil merayakan Kenaikan Isa Almasih dan Hari Raya Waisak

Diawali dengan perayaan Hari Buruh Internasional, bulan Mei juga menjadi waktu yang sangat tepat bagi sobat tiket untuk merencanakan liburan. Terdapat dua opsi cuti yang dapat dipilih pada bulan Mei, yang memungkinkan sobat tiket untuk mendapatkan total 12 hari libur atau 9 hari libur. Sambil merayakan Kenaikan Isa Almasih pada tanggal 9-10 Mei 2024, sobat tiket dapat mengambil cuti pada tanggal 2-3 dan 6-8 Mei 2024. Tambahan hari libur pada tanggal 4-5 dan 11-12 Mei 2024 yang jatuh pada akhir pekan, melengkapi total 12 hari libur bagi sobat tiket.

Tak hanya itu, Hari Raya Waisak yang diikuti oleh tanggal merah cuti bersama pada 23-24 Mei juga merupakan kesempatan baik bagi sobat tiket untuk merencanakan liburan. tiket.com merekomendasikan pengambilan cuti pada tanggal 20-22 Mei 2024, memungkinkan sobat tiket untuk memulai perjalanan pada akhir pekan tanggal 18 Mei 2024 dan mengakhiri liburan pada tanggal 26 Mei 2024, dengan total 9 hari libur.

Di bulan ini, sobat tiket dapat berlibur sambil merasakan pengalaman spiritual yang mendalam dengan berkunjung ke situs wisata seperti Borobudur di Indonesia. Dengan keindahan arsitektur candi Buddha yang megah, Borobudur sering menjadi tujuan utama selama perayaan Waisak di Indonesia. Mengunjungi situs ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan untuk sobat tiket.

Juni: Menikmati libur musim panas hingga 9 hari dengan menjelajahi keajaiban Taman Nasional Komodo serta pesona Sapporo

Pada bulan Juni, sobat tiket dapat memaksimalkan hari libur sampai 9 hari pada momentum Hari Raya Idul Adha agar lebih nyaman dalam beribadah dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Sobat tiket dapat mengambil cuti selama 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 Juni 2024 setelah tanggal merah Hari Raya Idul Adha serta cuti bersama, kemudian  berakhir di akhir pekan tanggal 23 Juni 2023.

Selain mengunjungi keluarga, sobat tiket yang ingin berlibur pada bulan ini juga dapat mengunjungi Taman Nasional Komodo. Cuaca yang ideal di bulan Juni memberikan kesempatan besar untuk sobat tiket menjelajahi keindahan alam dan margasatwa, mengunjungi pantai, menyelam, hingga snorkeling. Periode ini juga istimewa karena komodo menjadi sangat aktif sebelum musim kawin mereka pada Juli dan Agustus. Selain itu, bulan Juni juga waktu yang tepat untuk mengunjungi Sapporo, ibu kota Hokkaido, pulau di ujung utara Jepang. Sapporo di bulan Juni menawarkan kombinasi festival-festival yang meriah dan taman-taman yang estetis, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi sobat tiket.

Promo Diskon Tanggal Muda (DTM) akan kembali hadir mulai tanggal 22 Desember 2023 – 2 Januari 2024 mendatang. Dapatkan diskon hingga 40% dan tambahan potongan harga hingga Rp325 ribu untuk setiap produk yang tersedia di platform tiket.com, baik rute domestik maupun internasional.

Nikmati juga berbagai diskon transportasi hingga Rp225 ribu untuk penerbangan domestik, diskon hingga Rp600 ribu untuk penerbangan internasional, serta diskon hingga Rp425 ribu untuk kereta api. Manfaatkan juga beragam pilihan transportasi darat dengan potongan harga sewa mobil hingga Rp225 ribu, jemputan bandara dengan potongan harga hingga Rp120 ribu, serta bus dan shuttle dengan potongan harga hingga Rp200 ribu. Lengkapi juga liburan tahun depan dengan diskon 40% dan potongan harga hingga Rp325 ribu untuk akomodasi domestik, serta diskon 50% dengan potongan harga hingga Rp325 ribu untuk akomodasi internasional. Selain itu, promo DTM juga dapat digunakan untuk beragam aktivitas wisata populer domestik dan internasional dengan diskon hingga Rp1 juta.

“Sudah siapkah untuk berlibur? Ayo manfaatkan cuti secara maksimal tanggal merah di tahun depan dan pesan tiketnya dengan menggunakan promo DTM agar liburan idaman lebih dari sekedar rencana. Beli tiket murah di tiket.com sekarang!” tutup Maria Risa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *