Marketplus.id – Dalam momen rangkaian acara pameran tahunan di Senayan City Mall yang berlokasi di Jakarta Pusat, Chanté yang menjadi brand utama di pameran Ramadhan “The Dawn of Hope” pada 28 Maret 2024, meluncurkan produk perawatan wajah mereka yang diberi nama Chanté Essentia.

Chanté sendiri adalah lini bisnis baru dari Lifetime Design Interior yang baru diluncurkan di awal tahun kemarin.

Peluncuran Chanté Essentia ini sekaligus akan menjadi perkenalan produk baru mereka di antaranya; paket perawatan Chanté Essentia Acne, Chanté Essentia Brightening, dan Chanté Essentia Exclusive yang di dalam setiap paket perawatan berisi 5 jenis varian produk, yaitu Facial Wash, Serum, Toner, Day Cream + Sunscreen, dan Night Cream.

Chanté Essentia sendiri baru berdiri pada Desember 2023 dan dirilis secara resmi pada Kamis 28 Maret 2024 lalu. Kehadiran Chanté Essentia diharapkan dapat menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat akan produk perawatan wajah yang cocok untuk berbagai jenis kulit.

Di samping itu, Chanté Essentia juga menerapkan model bisnis kemitraan, dimana kami membuka kesempatan bagi para distributor untuk bekerja sama memasarkan produk Chanté Essentia ke pasar kecantikan Indonesia, tentunya dengan penawaran eksklusif bagi para mitra.

Peluncuran ini dihadiri oleh  Citra Kirana selaku Founder, Rezky Aditya selaku President Director dan dihadiri pula oleh Heni Purnamasari dan Bapak Iwa Wahyudin selaku Owner dari PT Ratansha Purnama Abadi, produsen dari produk-produk Chanté Essentia.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Krisdayanti yang menghidupkan suasana dan menghibur para pengunjung dan tamu undangan yang hadir.

Pameran Chanté Essentia sudah berlangsung sejak tanggal 11 Maret 2024 hingga tanggal 20 April 2024 mendatang di Atrium Senayan City, Jakarta.

Lokasi yang strategis ini akan memudahkan para pengunjung untuk menghadiri beragam acara yang digelar sekaligus menikmati pengalaman belanja yang unik. Selain itu, akan ada pula promo-promo eksklusif yang hanya bisa dinikmati langsung di booth Chanté Fashion Lounge.

Saat ditanya wartawan mengenai target launching dari Chantè Essentia, Citra Kirana selaku Founder mengatakan bahwa penetrasi pasar ke seluruh penjuru Indonesia, melalui pemasaran digital dan jaringan distributor.

“Setelah kita meluncurkan merek fashion di awal tahun ini, sekarang kita meluncurkan merek perawatan kulit, Peluncuran produk hari ini menekankan pada eksistensi chantè essentia itu sendiri, Pada prinsipnya 2 hal pokok kebutuhan dasar dalam meningkatkan kepercayaan diri wanita adalah kesehatan kulit dan penampilan dalam berbusana. Sehinggal kita lahirkanlah chantè essentia hari ini,” ungkapnya.

“Kolaborasi antara pengguna dan pengamat aktif yaitu saya dan formulator ternama yg tersertifikasi adalah kekuatan sekaligus keunggulan produk Chantè Essential. Sedangkan yang menjadi ciri khas dan keunggulan dari Chantè essential adalah kita bekerjasama langsung dengan apoteker ahli yg sudah berpengalaman dan menyandang beberapa penghargaan dalam formulasi, hal itu juga di validasi dengan research/penelitian yg sudah mendalam yg langsung di tes oleh founder langsung yaitu saya sendiri,” tambah Citra Kirana.

Melihat pasar skincare di Indonesia, mengacu dari data analisa yang ada, kecenderungan pelanggan saat ini  mulai percaya dengan produk lokal, jadi target Chantè Essentia adalah bersaing dengan produk-produk import. Citra Kirana masih melihat celah pasar yg cukup besar untuk mengalihkan pelanggan dari produk impor ke produk lokal yg setara  internasional.

Saat ini Chantè Essentia masih menjadi jenama baru di saat persaingan di dunia kecantikan sedang tinggi-tingginya, dan ini menjadi tantangan tersendiri.

Tapi Citra Kirana dan Rezky Aditya selaku President Director Chantè Essentia yakin karena meluncurkan produk yang terbaik yang dibuat oleh salah satu formulator terbaik di Indonesia dan berkolaborasi langsung dengan publik figur dengan kebutuhan yang cukup tinggi dalam kualitas produk perawatan kulit. Sehingga kita rasa produk kita akan memberikan pengalaman yg berbeda untuk para pelanggan.

“Kami berharap produk Chantè Essentia dapat diterima di Indonesia sebagai produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau dan juga dapat membantu perekonomian Indonesia dengan meningkatkan penjualan produk lokal yg 100% proses produksinya kami kerjakan di dalam negeri, sejalan dengan campaign pemerintah untuk mulai mencintai produk dalam negeri. Kami berharap dalam waktu dekat distribusi kami dapat menyeluruh di seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *