Mei 17, 2024

Marketplus.id Pameran dagang terbesar di Asia Tenggara untuk lemari es, AC, produk listrik dan elektronik, Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 siap digelar di Bangkok, Thailand pada September 2024 mendatang.

Menurut Nittayanee Khawtepawan, Perwakilan dari Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) Thailand, Kementerian Perdagangan,  event bertajuk “ONE STOP SOLUTION for NET ZERO Future” ini akan menyoroti Thailand sebagai pusat pengadaan industri yang signifikan di Asia.

 “Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 akan menampilkan tren teknologi baru ramah lingkungan yang menjawab kebutuhan produsen dan konsumen dengan tujuan mencapai emisi NET ZERO,” kata Nittayanee Khawtepawan.

Bangkok RHVAC 2024 akan menampilkan rangkaian produk RHVAC terlengkap dari hilir-tengah hingga hulu seperti tabung tembaga, motor, kompresor, koil, hingga produk jadi dalam segala ukuran dan all fitting (floor standing atau wall AC).

Sementara itu, Bangkok E&E 2024 akan menyoroti inovasi terkini dan teknologi mutakhir produk listrik dan elektronik yang mencakup produk rumah tangga, hingga IT dan OA, serta peralatan dan suku cadang untuk keperluan industri.

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 menawarkan peluang bisnis tanpa akhir bagi peserta pameran dan pengunjung.

Bagi peserta pameran, Thailand dikenal sebagai pusat ASEAN dan Oseania sehingga acara ini merupakan alat pemasaran dan publisitas yang sempurna dalam memperkenalkan teknologi dan produk mutakhir kepada pembeli sasaran utama.

Bagi pengunjung, Thailand adalah produsen unit AC terbesar kedua di dunia dan produsen pendingin terbesar keenam di dunia. Selain itu, negara ini diakui secara internasional sebagai salah satu produsen hard disk drive (HDD) terbesar di dunia dan pusat produksi serta pusat pengadaan produk-produk E&E di Asia Tenggara.

Melanjutkan kesuksesan terbarunya pada 2022 dengan 114 peserta pameran dan 6.500 pengunjung dari 50 negara, menghasilkan nilai penjualan sebesar 8.500 juta baht dengan 99% pengunjung menunjukkan niat untuk mengunjungi Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024.

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 ditargetkan menghadirkan 300 produsen produk AC, lemari es, freezer, kompresor, ahli dalam desain dan konstruksi cold storage serta pemimpin dalam produk kelistrikan dan elektronik termasuk peralatan rumah tangga, IT, penerangan, suku cadang dan aksesoris di lebih dari 20.000 meter persegi ruang pameran.

Tahun ini, acara tersebut diperkirakan akan menarik lebih dari 11.000 pengunjung dari ASEAN, Tiongkok, Jepang, Asia Tenggara, Australia, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat.

Perwakilan dari Klub Industri Pendingin Udara dan Pendingin Thailand, Athit Thienlikit mengatakan, tahun ini, perkiraan ekspor produk listrik dan elektronik Thailand masih baik dengan tingkat pertumbuhan 5-6%. Tren yang menguntungkan ini didorong oleh fakta bahwa Thailand merupakan basis manufaktur produk ramah lingkungan yang signifikan dengan kualitas standar internasional.

Selain itu, produsen Thailand juga mempertimbangkan upaya global menuju emisi Net Zero dengan mengembangkan produk dengan efisiensi lebih tinggi dan lebih sedikit energi, menggunakan bahan pendingin alternatif yang ramah ozon, mendorong penggunaan penyimpanan dingin untuk meminimalkan kehilangan makanan yang pada gilirannya mengurangi gas metana dari limbah makanan.

“Pengunjung dapat memperoleh informasi terkini tentang tren terkini dalam industri melalui kegiatan dan seminar yang menghadirkan pembicara ternama yang memberikan wawasan tentang isu-isu hangat di industri. Kegiatan menarik di Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 antara lain pameran dan Product Showcase dari produsen terkemuka yang menghadirkan teknologi mutakhir dan business match,” ujar Athit

Salah satu yang menarik dalam Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 adalah pameran Dedicated Outside Air System atau DOAS, yang dibangun untuk kesehatan mereka yang tinggal di dalam gedung dengan menghadirkan udara segar dari luar untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan dan menciptakan tekanan positif untuk melindungi penghuni dari polusi dan partikel PM2.5 serta mengurangi Co2, VOC, Radon, bau dan zat-zat yang mudah menguap di dalam gedung.

“Selain itu, akan ada inovasi dari merek-merek terkemuka yang menjadikan Thailand sebagai basis produksinya untuk diekspor ke seluruh dunia produk dari produsen suku cadang rantai pasokan juga akan dipamerkan,” kata Athit.

Bangkok RHVAC 2024 dan Bangkok E&E 2024 akan diselenggarakan pada 4-7 September 2024 di BITEC, Bangkok. Pameran dagang ini akan dibuka untuk pengunjung perdagangan pada 4-6 September, sedangkan hari umum pada 7 September. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.bangkok-rhvac.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *