16 Juni 2024

Marketplus.idFestival Jakarta Great Sale (FJGS), pagelaran event belanja terbesar di Jakarta kembali hadir dalam rangka menyambut semarak HUT DKI ke-497. Event tahunan yang dinantikan warga Jakarta ini akan digelar pada Tanggal 05 Juni sampai dengan 10 Juli 2024.

Pagelaran bertajuk “Let’s Shopping, Now Jakarta Global City” akan diikuti oleh ribuan outlet retail yang tersebar di 94 pusat perbelanjaan, anggota APPBI DPD DKI Jakarta.

Mualim Wijoyo, Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan, “Kami dan rekan-rekan pusat belanja serta ritel senang sekali bisa menyelenggarakan FJGS 2024 bertepatan dengan momen HUT Kota Jakarta ke-497 dan program  FJGS 2024 kali ini telah memasuki tahun ke – 17 sejak dipercayakannya pelaksanaan FJGS kepada APPBI DPD DKI Jakarta”.

Ia menambahkan, dengan semakin matangnya usia pagelaran FJGS ini dan sebagai bentuk dukungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI dalam mewujudkan cita-cita Jakarta menjadi Global City.

“Kami sadar betul bahwa peran pusat belanja sangat besar dalam menjadikan Jakarta sebagai pusat bisnis. Harapannya, kegiatan FJGS ini mampu meningkatkan perputaran roda perkenomian sampai ke level selanjutnya dan target yang ingin dicapai akan terus meningkat dari penyelenggaraan FJGS sebelumnya, oleh karena itu kami optimis target untuk transaksi ritel dapat mencapai angka Rp. 12 Trilyun untuk periode FJGS 2024 selama 1,5 bulan. Target meningkat dari pencapaian di Tahun 2023 (11,5 T untuk periode 2 bulan penyelenggaraan FJGS 2023),” ungkap Mualim.

Mualim Wijoyo menuturkan, “Berbagai rangkaian program acara telah kami persiapkan dalam menyambut perayaan FJGS tahun ini, siap memanjakan para warga Jakarta dengan penawaran diskon sampai 70% untuk masing-masing produk-produk unggulannya dan beragam event menarik seperti Midnight Sale (program belanja hingga tengah malam), Program Belanja Berhadiah FJGS Eshoppercard yang berbasis aplikasi, Booth CSR Biotek Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Fun Turnamen Badminton antar pusat belanja anggota APPBI DPD DKI Jakarta dan event lainnya. Selain itu, kami juga mengajak seluruh pusat belanja/mal/trade center anggota APPBI DKI Jakarta untuk memperkenalkan dan mengangkat nilai – nilai budaya tradisional DKI Jakarta dan diharapkan akan memperkuat tujuan dari perayaan FJGS itu sendiri yaitu mengukuhkan kota Jakarta sebagai destinasi belanja dan budaya yang bertaraf Internasional”.

 Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta selaku panitia pelaksana FJGS 2024 bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (Bank BNI) sebagai Sponsor Utama dikategoi Bank Partner FJGS 2024.

Bank BNI hadir untuk memberikan kemudahan transaksi bagi masyarakat untuk menuju ke FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE 2024 yang di dukung oleh 94 mall anggota APPBI DPD DKI Jakarta dan akan ada booth khusus di 20 Mall anggota APPBI DKI Jakarta dengan memberikan program-program merchant menarik dari BNI seperti Program Racing Merchant BNI yang merupakan program khusus new merchant, Program Qris BNI Mobile Banking dimana dengan transaksi pakai Qris BNI Mobile Banking akan mendapatkan saldo Rp. 50.000,- Program Cashback Tabungan, Program akuisisi tabungan akan ada program cashback untuk nasabah baru yang membuka rekening BNI pada event FJGS hingga Rp. 100.000,- dan Program Kartu Kredit BNI dengan cicilan 0%. Partisipasi BNI untuk FJGS 2024 dapat lebih meningkatkan perekonomian Kota Jakarta dalam menuju Jakarta Global City.

Festival Jakarta Great Sale 2024 dijadwalkan akan dibuka dan diresmikan oleh Bapak Heru Budi Hartono selaku Penjabat Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta pada Hari Kamis, 06 Juni 2024 di Mall Kota Kasablanka – Jakarta dengan mengusung tema “Lets Shopping, Now Jakarta Global City” berbarengan dengan Pembukaan Jakarta Kreatif Festival dengan tema “Inovasi Jakarta Menuju Kota Global” dan Jakarta Kreatif Festival merupakan kegiatan yang mensinergikan program strategis Bank Indonesia dengan berbagai Kementerian atau Lembaga yang sudah terlaksana dari Tahun 2021 dimana mempunyai tujuan yang sama yaitu meningkatkan perekonomian Jakarta Menuju Global City.

Hadir sebagai pembicara dalam Press Conference ke 1 FJGS 2024 yang berlangsung di Green Sedayu Mall ini, Bapak Mualim Wijoyo, Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ibu Sri Haryati Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Ibu Frida Elizabeth – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta, Ibu Sherly Yuliana – Kepala Bidang ), dan Bapak Stephanus Adrianta General Manager Green Sedayu Mall.

Kesuksesan penyelenggaran FJGS 2024 tentu berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk sponsor seperti PT. Secure Parking Indonesia, Bank Negara Indonesia (Bank BNI), The Palace, Boga Group, Optik Melawai, Funworld, berbagai asosiasi serta pihak swasta juga akan turut mensukseskan gelaran FJGS 2024 dan Green Sedayu Mall selaku tuan rumah. Adapun Official Media Partner dari kegiatan ini adalah Casa, Cosmopolitan, Hardrock FM, Herworld, Iradio dan CSR Partner adalah PT. Biotek Farmasi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *