Marketplus.id – Danone Indonesia berhasil mendapat penghargaan Best Employee Advocacy, untuk pilar engagement di ajang bergengsi Employee Experience Awards 2024. Program #KnowYourBusiness yang melibatkan karyawan Danone atau Danoners berhasil unggul di pilar engangement.
Ajang Employee Experience Awards menjadi apresiasi kepada berbagai perusahaan di kawasan Asia, Timur Tengah dan Oseania yang memiliki prioritas dan strategi untuk memberikan pengalaman kerja terbaik bagi karyawannya.
Corporate Communications Directore Danone Indonesia, Arif Mujahidin berterima kasih dan menyambut baik apresiasi yang diberikan. Menurut Arif, penghargaan yang diterima Danone Indonesia akan menjadi inspirasi dan semangat bagi Danone Indonesia untuk terus berinovasi dan memperkuat komunikasi di dalam organisasi.
“Untuk dapat mencapai tujuan yang sama serta menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah, sebuah organisasi harus memiliki komunikasi internal yang baik. Mengenal hingga dapat merasakan pengalaman bekerja berbagai divisi di dalam sebuah organisasi menjadi sesuatu yang dapat memberikan pengalaman baru dan membuka berbagai peluang bagi setiap karyawan”, ungkap Arif.
#KnowOurBusiness adalah program yang bertujuan untuk mengenalkan dan mengekspos divisi/fungsi tertentu di Danone, sehingga membantu karyawan untuk mengetahui peran divisi lainnya, dari proses bisnis inisiatif, dan apa saja yang dilakukan untuk mencapai peta jalan keberlanjutan perusahaan yang tergambar dalam Danone Impact Journey.
Sejumlah program #KnowOurBusiness di antaranya adalah program Talkshow “Mengenal Sumber Susu Danone dan Segala Kebaikannya” yang dirangkai dengan kegiatan kunjungan karyawan ke peternak sapi serta melihat proses pembuatan susu di Prambanan Factory pada Juli 2023 lalu. Selain itu, terdapat pula program Talkshow “Quality: Do or Die, There’s no Try” yang diadakan dalam rangka Quality Week dan dimeriahkan dengan showcase peralatan serta uji lab air yang memberikan pemahaman kepada karyawan bagaimana Danone Indonesia sangat menjaga kualitas air minum.
Untuk memberikan pemahaman mengenai target Danone Impact Journey, pada pilar lingkungan, karyawan diajak melakukan employee volunteering dengan melakukan penanaman mangrove. Sementara pada pilar kesehatan, karyawan diberi kesempatan untuk memberi edukasi hidrasi dan nutrisi bagi komunitas pengumpul sampah.
Program ini diharapakan dapat memberikan lebih banyak pengetahuan dan pengalaman bagi Danoners yang dapat diaplikasikan dalam lingkup pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.
Diadakan untuk keempat kalinya, Employee Experience Awards 2024 dinilai dengan standar tinggi oleh para praktisi senior HR. Danone Indonesia unggul dari 320 nominee yang bersaing untuk meraih penghargaan dalam 4 pilar, yaitu leadership, engagement, learning, dan talent acquisition.
Selain Danone Indonesia, perusahaan top global lainnya baik dalam bidang asuransi, penerbangan, elektronik juga turut mendapatkan penghargaan di kategori yang sama.