Marketplus.id – Mercon Merah Putih berhasil meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 untuk kategori Food & Beverage.
Penghargaan diserahkan pada acara The 19th Infobrand Forum 2024 di Grand Ballroom Sultan Hotel & Residence Jakarta pada hari Selasa (30/7).
Dalam sambutannya, Ardelyta Susanti sebagai Direktur Mercon Merah Putih menegaskan bahwa penghargaan ini juga menandai bahwa Mercon Merah Putih sebagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang pangan berupa makanan kemasan siap saji khas Nusantara, telah siap untuk memasarkan produknya lebih luas lagi dari Sabang sampai Merauke sekaligus merealisasikan tujuan lahirnya Mercon Merah Putih untuk memperkenalkan pangan bergizi tinggi warisan Indonesia ke kancah internasional di kemudian hari.
Dengan mengantongi Brand Indonesia Excellence Award 2024, Mercon Merah Putih juga berharap dapat menggandeng lebih banyak mitra agar semakin banyak orang dapat merasakan kenikmatannya.
Mercon Merah Putih sendiri merupakan sebuah brand UMKM di bidang pangan siap saji berupa lauk pauk yang dimasak berdasarkan resep warisan Nusantara yang dikemas secara khusus dengan menggunakan teknologi Adiboga untuk memastikan kesegaran produk walau disimpan di suhu ruang selama 12 bulan.
Sudah ada lebih dari 50 agen yang telah menikmati keunggulan produk dari Mercon Merah Putih, harga jualnya yang masih ramah di kantong pembeli dan dari segi biaya pun tidak terlalu besar karna para agen tidak perlu menyiapkan kulkas dan listrik untuk penyimpanan produk. Inilah rahasia kenapa produk Mercon Merah Putih laris manis diserbu para konsumen tanah air.
Dalam kategori penghargaan tersebut, Mercon Merah Putih bersaing dengan berbagai pelaku industri besar lainnya di bidang Food & Beverage di Indonesia.
Sebagai informasi, Indonesia Brand Excellence Award merupakan program penghargaan yang diselenggarakan oleh Tras N Co Indonesia dan Infobrand.id sebagai konsultan terkemuka terhadap perkembangan brand dan bisnis di Indonesia.
Tri Raharjo CEO Tras N Co mengatakan, hasil riset dgn pendekatan digital research, yaitu 3 aspek, yaitu digital brand asset, digital brand awareness dan digital customer review maka Mercon Merah Putih pantas meraih Brand Indonesia Excellence Award 2024.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan seluruh Indonesia atas dampak positif dari berbagai inisiasi dan inovasi produk serta pemasaran yang dilakukan, baik dari jenis produk, segi creative advertising, digital marketing, public relations hingga brand building.