4 September 2025
Foto 1 (2)

Marketplus.id – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mengajak jutaan pelanggan di seluruh Indonesia merayakan Hari Pelanggan Nasional (HARPELNAS) 2025 melalui program spesial bertajuk “Terima Kasih Sahabat”.

Momentum ini menjadi wujud apresiasi kepada pelanggan yang telah mempercayai Adira Finance selama 35 tahun, sekaligus komitmen untuk terus menghadirkan solusi keuangan inovatif yang relevan, mudah diakses, dan memberi nilai tambah nyata.

“Pelanggan adalah pusat dari setiap inovasi yang kami lakukan. Melalui HARPELNAS 2025, kami ingin menghadirkan pengalaman yang bukan hanya berkesan, tetapi juga mencerminkan komitmen kami untuk terus mendengar, berinovasi, dan memberikan nilai tambah bagi setiap Sahabat Adira,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM & Marketing Adira Finance.

Sebagai wujud nyata fokus pada customer centricity, tahun ini Adira Finance kembali menghadirkan program “Adira Menyapa Sahabat”. Turut hadir perwakilan manajemen Adira Finance pada kegiatan tersebut untuk berbincang hangat dengan beberapa pelanggan terpilih yang merupakan sahabat setia dengan kisah perjalanan inspiratif bersama Adira Finance. Dalam forum ini, mereka tidak hanya menyampaikan pengalaman dan masukan, tetapi juga berbagi ide yang akan menjadi inspirasi bagi pengembangan layanan perusahaan di masa depan.

Bagi Adira Finance, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi eksklusif sekaligus cara memastikan suara pelanggan benar-benar menjadi dasar inovasi, baik pada layanan digital, cabang, maupun program loyalitas.

Transformasi digital menjadi salah satu prioritas utama Adira Finance. Aplikasi adiraku, yang telah diunduh lebih dari 2 juta kali oleh pelanggan di seluruh Indonesia, kini menjadi kanal utama untuk mengakses informasi kontrak, melakukan pembayaran, hingga menukar adirapoin dengan mudah dan aman. Meski begitu, Adira Finance menyadari bahwa sebagian besar pelanggan tetap membutuhkan sentuhan langsung. Dengan 513 jaringan usaha yang terdiri dari kantor cabang dan kantor perwakilan yang tersebar dari Aceh hingga Papua, Adira Finance terus menghadirkan pelayanan tatap muka yang personal.

Kombinasi layanan digital dan cabang ini menjadi kekuatan unik Adira Finance: menghadirkan kemudahan modern sekaligus kedekatan personal, sehingga setiap pelanggan dapat memilih cara terbaik untuk berinteraksi sesuai kebutuhan mereka.

Selain menghadirkan ruang dialog dan peningkatan layanan, Adira Finance juga menyiapkan beragam promo spesial sebagai bentuk apresiasi nyata kepada pelanggan di momen HARPELNAS 2025.

Tidak hanya promo, tahun ini Adira Finance juga kembali menghadirkan Customer Loyalty Program berskala nasional seperti UMRAH Untuk Sahabat dan HARCILNAS (Harinya Cicilan Lunas).

Slamet Raharjo dari Cabang Solo, salah satu pelanggan Adira Finance menyampaikan, “Setiap butuh pembiayaan, saya ke Adira. Prosesnya mudah dan banyak program menguntungkan buat pelanggan seperti saya. Sukses terus Adira”.

Di tengah tantangan industri, Adira Finance berhasil mencatatkan kinerja yang solid. Hingga semester I 2025, perusahaan membukukan pembiayaan baru sebesar Rp16,2 triliun. Sektor otomotif masih menjadi tulang punggung dengan kontribusi sekitar 72%.

Sementara itu, segmen non-otomotif terus menunjukkan tren pertumbuhan positif, khususnya produk SolusiDana (multiguna), dengan kontribusi meningkat dari 22% pada 1H24 menjadi 27% terhadap total pembiayaan baru di 1H25. Selain itu, penyaluran pembiayaan kendaraan listrik mencatatkan pertumbuhan signifikan, meningkat 140% year-on-year menjadi Rp426,4 miliar.

“Kepercayaan pelanggan adalah energi bagi kami untuk terus berinovasi. Di momen HARPELNAS ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada setiap Sahabat Adira yang telah tumbuh bersama kami. Kami berkomitmen untuk selalu mendengar, memahami, dan menghadirkan solusi keuangan yang relevan agar perjalanan Sahabat menjadi lebih mudah dan bermakna,” tambah Swan.

Ke depan, sinergi Adira Finance bersama MUFG dan Danamon, serta integrasi Mandala Finance, akan semakin memperkuat ekosistem pembiayaan di Indonesia. Seluruh langkah ini dijalankan dengan tujuan utama: menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan

Bagi Adira Finance, hubungan dengan pelanggan bukan sekadar transaksi, melainkan persahabatan jangka panjang. Dengan semangat Sahabat Setia Selamanya, perusahaan berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi, menjaga kedekatan, serta memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *