8 November 2025
WhatsApp Image 2025-09-19 at 15.39.26 (2)

Marketplus.id – Tomazz, perusahaan teknologi asal Belanda, secara resmi hadir di Indonesia untuk segmen business-to-business (B2B) dengan menjembatani perusahaan yang ingin merger dan akuisisi.

Peluncuran ini menandai momen penting dalam memodernisasi cara entrepreneur, investor, dan advisor terhubung, bertransaksi, serta berkolaborasi di ekosistem bisnis Indonesia.

Setelah melalui tahap preview, Grand Launch Event yang digelar pada 18 September 2025 di Jakarta menghadirkan Tomazz, pemilik bisnis, advisor M&A, dan investor untuk merayakan awal era baru.

Menurut Ben Sigar, Founder Tomazz Bizniz International,  Indonesia adalah pasar pertama yang digarap Tomazz di luar Belanda.

“Di Belanda sudah ada 2 pemain marketplace bisnis tapi di Indonesia belum ada yang menggarapnya sementara potensi ekonomi Indonesia demikian besar,” kata Ben Sigar.

Marketplace Baru untuk Jual Beli Bisnis

Tomazz adalah marketplace digital di Indonesia yang dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara penjual yang mencari pembeli, pembeli yang mencari peluang berkualitas, serta advisor yang menawarkan keahlian strategis.

Berbeda dengan sistem tradisional yang terfragmentasi dan tertutup, Tomazz menghadirkan:

  • Listing Terverifikasi – Setiap penjual, pembeli, dan advisor melalui proses verifikasi untuk memastikan kepercayaan dan transparansi.
  • Transaksi Anonim – Bisnis dilisting secara anonim untuk menjaga kerahasiaan informasi penting tanpa mengurangi kredibilitas.
  • Alat Valuasi – Fitur sederhana namun efektif untuk membantu pemilik bisnis menghitung estimasi nilai perusahaannya.
  • Dukungan Advisor – Advisor M&A profesional yang terintegrasi untuk mendukung proses negosiasi dan due diligence.
  • Live On-site Event – Acara tatap muka yang mempertemukan penjual, pembeli, dan advisor, membuka peluang networking, diskusi tren pasar, serta showcase bisnis secara langsung.

Dibangun oleh Ahli, untuk Entrepreneur

Tomazz didirikan oleh tim yang terdiri dari entrepreneur, advisor M&A, dan digital expert sebagai respon terhadap tantangan lanskap jual beli bisnis di Indonesia yang selama ini terfragmentasi, tertutup, dan sulit diakses.

“Kami bangga meluncurkan marketplace digital pertama di Indonesia yang memberikan ruang netral bagi pemilik usaha, pembeli, dan advisor untuk berinteraksi, bebas dari bias dan insentif tersembunyi. TOMAZZ lebih dari sekadar marketplace. Melalui fitur knowledge base, kami membantu penjual dan pembeli membuat keputusan yang lebih baik. Dengan jaringan advisor yang terpercaya dan sesi networking on-site kami menghubungkan semua orang dalam ekosistem Tomazz sesuai dengan kebutuhan mereka,” terang  Ben Sigar selaku Founder Tomazz Bizniz International.

Peluncuran Tomazz menjadi tanda pergeseran sistemik di pasar bisnis Indonesia, menghadirkan alternatif profesional, mudah diakses, dan berbasis teknologi.

Dengan misi untuk mempopulerkan dan menyederhanakan proses transisi bisnis, Tomazz berkomitmen mendorong pertumbuhan berkelanjutan serta memperluas peluang investasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *