1 Juli 2025
Picture1 copy

Marketplus.id – Penyelenggaraan Kegiatan Literasi Digital di Jawa Timur I kali ini diselenggarakan di Kota Surabaya, (22/11).

Acara dipimpin oleh Ivana Rouf, dengan menghadirkan 4 narasumber yaitu Novita Rahayu Purwaningsih, Indah Rahmawati, S.Pd, M.Pd., Oktora Irahadi, Bagaskoro, S.Kom, MM.,  dan Ruffie Lucretia (KOL).

Pada acara kali ini, tema yang diangkat adalah Dari Hobi Menjadi Bisnis Online Dengan Digital dan masing-masing  narasumber berbicara dari sudut pandang empat pilar utama Literasi Digital.

Dengan jumlah 333 peserta, dapat dilihat antusiasme dari setiap peserta yang hadir pada acara hari ini, karena peserta seminar dan diskusi secara online yang hadir mempunyai kesempatan untuk bertanya kepada narasumber.

Salah satu pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber Novita Rahayu Purwaningsih adalah, dalam sebuah pemasaran online hal apa saja yang harus diperhatikan guna menarik pembeli? Karena saya merasa punya hobi yang bisa menghasilkan uang, tetapi kurang kreatif dalam pemasaran/marketing.

Novita Rahayu Purwaningsih mengatakan, “Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan setiap 4 jam sekali menaikkan produk kita, kita juga bisa memberikan voucher diskon, perlu juga mendaftarkan toko kita di gratis ongkir, promo toko untuk pengikut baru juga akan menarik perhatian calon pembeli”.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan 1.251

kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung selama 6 Mei – 6 Desember 2021 di 14 Kabupaten/Kota di Jawa Timur I. Kegiatan ini membahas empat pilar utama Literasi Digital ; Budaya Bermedia Digital (Digital Culture), Aman Bermedia (Digital Safety), Etis Bermedia Digital (Digital Ethics), dan Cakap Bermedia Digital (Digital Skills).

Kegiatan Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, peningkatan kapasitas, awareness, dan diseminasi pemanfaatan teknologi digital agar masyarakat dapat memanfaatkan internet dengan benar dan bertanggung jawab  serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan potensi besar yang dimiliki Indonesia, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan berbagai fasilitas dan fitur teknologi digital yang tersedia untuk menunjang bakat, ekonomi dan pekerjaannya. Literasi digital menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kemajuan suatu bangsa.

Kemkominfo RI menargetkan 10.000.000 orang terliterasi digital pada tahun 2021, hingga tercapai 50 juta orang terliterasi digital pada tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *