Desember 6, 2023

Marketplus.co.id – Komitmen dalam mengelola bisnis secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih, mengantarkan PT Bank Amar Indonesia Tbk. (“Amar Bank”) meraih dua penghargaan TOP Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah IT Works.

Pencapaian Amar Bank ini merupakan bukti kerja keras seluruh tim Amar Bank sejak tahun 2014 yang terus bertransformasi dalam mengoptimalkan pemanfaatan inovasi teknologi agar dapat berdampak dan mengubah hidup nasabah menjadi lebih baik.

Berkat inovasi yang telah dilakukan, Amar bank meraih dua penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2020, yaitu TOP DIGITAL Implementation 2020 on Bank Sector #Level Stars 4 dengan predikat sangat baik dan TOP Leader on Digital Implementation 2020 untuk Vishal Tulsian selaku Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Menurut Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank, pihaknya merasa senang dan bangga menerima Penghargaan TOP Digital Awards 2020 dan berharap Amar Bank dapat tetap konsisten melakukan inovasi untuk dapat memberi dampak bagi kehidupan dan meningkatkan taraf hidup.

“Hal ini sesuai dengan visi kami untuk membawa senyum bagi 200 juta wajah pada tahun 2025 dengan memberikan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan dan bukan hanya bagi mereka yang menginginkannya,” ujarnya.

Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2020, Lutfi Handayani mengatakan, “Keberhasilan Amar Bank dalam meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards, merupakan pencapaian yang luar biasa, karena menunjukkan bahwa manajemen perusahaan telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih. Sebagai Digital Bank, kami melihat Amar Bank telah memanfaatkan sejumlah teknologi terkini yang tergolong Industry 4.0 dalam kegiatan operasional internal dan memberikan layanan kepada nasabah mereka. Semoga keberhasilan ini semakin mendorong semangat dan komitmen Amar Bank untuk terus berinovasi meningkatkan implementasi dan pemanfaatan solusi digital sekaligus peningkatan daya saing sehingga kinerja bisnis bisa tumbuh berkelanjutan serta dapat memberikan layanan terbaik bagi konsumen.”

Chief of Technology Amar Bank, juga Kevin Kane menuturkan, “Kami sangat peduli terhadap kepuasan nasabah dengan terus memperhatikan kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, kami secara terus menerus melakukan perbaikan dan penambahan fitur pada produk kami. Untuk melakukan hal tersebut, Amar Bank mengadopsi microservices architecture transformation sehingga memungkinkan kami untuk lebih cepat dan efisien dalam rangka melakukan system development agar dapat terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.”

Dalam melakukan pengembangan inovasi teknologi digital, Amar Bank telah menawarkan dua produk digital unggulan yang hadir untuk dapat berkontribusi dalam upaya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman digital dan Senyumku sebagai mobile-only intelligent bank, dengan kedua aplikasi tersebut berkembang pesat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat. Kedua produk digital banking ini, memiliki misi untuk melayani masyarakat Indonesia, baik itu yang telah dilayani oleh penyedia jasa keuangan (Bankable People) ataupun juga yang belum tersentuh institusi keuangan formal (unbanked people).

“Tunaiku dan Senyumku adalah inovasi yang akan memberdayakan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik,” tutur Kevin Kane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *