Marketplus.id – Jamaknya kendala yang menjadi penghambat ekspor suatu produk, seperti kebijakan, struktural, dan daya saing membuat akses brand Indonesia untuk mencapai pasar global cukup sulit dijangkau.

Sementara fasilitas ekspor sangat penting bagi pebisnis di Tanah Air, khususnya usaha kecil dan menengah (UKM), Indonesia masih kesulitan dalam mengatasi masalah ekspor yang detail dan pelik.

Berkomitmen membantu entrepreneur, brand, korporasi, bahkan pemerintah untuk mengekspor produk Indonesia ke mancanegara, Jaloor.com Hadir sebagai solusi atas masalah tersebut.

Melalui edukasi, teknologi, dan network yang sudah dibangun lewat pengalaman bertahun-tahun di lapangan, Jaloor.com menyederhanakan proses ekspor sehingga masyarakat Indonesia tidak perlu repot mengurus dokumen, gudang, dan marketing untuk memulai bisnis ekspor yang berpotensi besar menjangkau pasar global hingga 7 miliar orang.

Menurut Faizal Al Edrus, Founder Jaloor.com, dengan pengalaman dan melihat kesulitan ekspor di Indonesia, Jaloor.com bertujuan membantu masyarakat Indonesia, khususnya para pengusaha UKM dan pemilik brand untuk melakukan ekspor produk-produk Tanah Air ke mancanegara.

Membantu eksportir di Indonesia dari logistik hingga penjualan produk, Jaloor.com memudahkan proses ekspor secara keseluruhan agar bisnis lokal di Indonesia dapat mendunia.

“Jadi pebisnis di Indonesia sekarang tidak perlu lagi ragu memulai bisnis ekspor karena prosesnya kami yang tangani. Ekspor di kami volumenya juga tidak harus dalam jumlah besar, tidak harus satu kontainer, bahkan kirim satu kardus saja bisa dengan sistem crowdshipping,” ungkap Faizal di Jakarta, Sabtu (27/3).

Ia juga menambahkan, dengan sistem crowdhipping, memungkinkan eksport dalam satu konteiner dapat diisi oleh banyak brand. Pada talkshow yang diselenggarakan di Kolabora Flexispaces, Faizal mengaku Jaloor.com menargetkan ekspor satu konteiner perminggu dengan 20 brand dalam tiga bulan pertama setelah peluncurannya.

“Mimpi kami adalah memudahkan pelaku UKM atau brand-brand lokal Indonesia untuk bisa ekspor ke luar negeri tanpa masalah dan tanpa ribet,” imbuh Faizal Al Edrus.