10 September 2024

Marketplus.id – Pandemi membuat Kementerian Koperasi dan UKM terus mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk go digital.

Namun sebelum go digital, UMKM perlu menyiapkan diri, salah satunya dengan menentukan strategi pemasaran. Influencer marketing merupakan strategi yang dapat dipilih oleh pelaku UMKM.

Dari kebutuhan akan influencer ini, Analisa.io mengajak seluruh pelaku UMKM untuk mengenal lebih dalam influencer yang tepat bagi UMKM.

Pelaku UMKM dapat memanfatkan profile and hashtag analytics untuk menganalisa influencer yang ditargetkan baik pada TikTok maupun Instagram.

Menariknya lagi, Analisa.io juga memungkinkan pelaku UMKM untuk mengetahui profil kompetitor serta analisanya, memberikan laporan atas kampanye yang dijalankan, serta memberikan historical data and analytics kepada pelaku UMKM.

Detail yang medalam terkait engagement performance, analisa reach dan impressions, sampai dengan influencer and contributors performance juga ditawarkan Analisa.io.

“Kami mau berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Setidaknya ada sekitar 64 juta UMKM yang tercatat oleh Badan Pusat Statistik. Angka tersebut kami rasa sangat besar dan merupakan suatu pencapaian bagi kami jika dapat membantu memajukan para pelaku UMKM tersebut di dunia digital”, ujar Bradian Muliadi, Founder dari Analisa.io.

Bradian juga manambahkan, pemahaman terkait influencer marketing sangat diperlukan oleh pelaku UMKM. “Analisa.io berusaha hadir sebagai solusi bagi pelaku UMKM yang bingung dalam memilih tokoh yang tepat untuk memasarkan produk atau usahanya. Banyak pelaku UMKM yang telah mengeluarkan sejumlah biaya tertentu namun ternyata tokoh tersebut tidak memberikan dampak signifikan bagi mereka. Hal ini yang kami berusaha cegah,” tukasnya.

Analisa.io merupakan sebuah software yang menyediakan analisa Instagram dan TikTok. Berdiri sejak 2019, Analisa.io membawa misi untuk membangun produk B2B yang memberdayakan seluruh jenis usaha di bidang sosial dan perdagangan.

Saat ini, Analisa.io merupakan start-up Indonesia yang telah go international dengan klien yang tersebar di lebih dari 57 negara lainnya. Beberapa brand yang telah menggunakan jasa Analisa.io antara lain Boston Consulting Group, BCA, Warner Media, dan Allianz. Analisa.io menawarkan beragam fitur agar pelaku UMKM secara global dapat menganalisa dan mencari influencer yang tepat bagi usahanya.

Fitur-fitur yang dapat diakses oleh pelaku UMKM ini terbagi atas beberapa paket. Paket yang tidak berbayar pada Analisa.io memungkinkan pelaku UMKM untuk mendapatkan analisa dasar secara gratis bagi bisnisnya.

Selain itu, untuk mengulik lebih dalam, Analisa.io juga menyiapkan beberapa paket dengan fitur yang lebih lengkap. Paket pertama adalah paket Pro yang menawarkan fitur lengkap. Demografi followers mulai dari umur, gender, negara hingga memastikan followers akun tersebut organic dapat diberikan oleh paket Pro ini. Kemudian ada juga paket Plus dan paket Premium yang ditawarkan oleh Analisa.io sesuai dengan kebutuhan masing-masing usaha.

Kedepannya, Analisa.io akan terus mengembangkan fitur yang mereka miliki sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih besar khususnya bagi UMKM di Indonesia.

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan dampak yang signifikan bagi UMKM serta membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tutup Bradian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *