Marketplus.id PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo yang merupakan Anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG),  (16/8) kembali menunjukkan langkah nyata bagi negeri dan untuk memajukan  dunia pendidikan Indonesia.

Upaya ini diwujudkan dengan memberikan bantuan Mobil Pintar Askrindo (MoPi) kepada PAUD Baluse di Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati dan disaksikan langsung oleh Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha.

Di lokasi yang berbeda, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono turut menyaksikan secara online kegiatan penyerahan MoPi Askrindo kepada perwakilan PAUD  Baluse di Nias Selatan yang dilakukan oleh Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana, yang juga dilakukan secara online.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan PAUD Institute ini, menjadikan total MoPi Askrindo yang telah beroperasi di beberapa wilayah Indonesia sebanyak 21 unit.

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Askrindo Pintar dimana Askrindo Konsisten untuk mendukung pendidikan sesuai dengan SDG’s No. 4 yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan merata.

“Mobil Pintar Askrindo hadir di Nias Selatan untuk meningkatkan minat baca anak-anak sehingga semakin terbuka dengan dunia luar dan teredukasi dengan baik,” kata Kun Wahyu Wardana.

Kemudian Kun menegaskan, “Tentunya dengan memiliki generasi penerus yang unggul dan melek literasi, diharapkan dapat memajukan Nias Selatan sebagai salah satu wisata bahari di Indonesia serta menambah pendapatan daerah,” ujar dia.

Sebagai sebuah perpustakaan berjalan, Mobil Pintar Askrindo dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuannya adalah untuk membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak anak di pelosok negeri.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Deputi TJSL Kementerian BUMN, Agus Suharyono, mengatakan bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat Nias untuk meningkatkan kapasitas pendidikan, salah satunya Mobil Pintar Askrindo.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemanfaatan yang besar untuk proses belajarnya khususnya Pendidikan PAUD,” ujar Agus.

Selanjutnya Agus mengatakan, “Menteri BUMN juga menyampaikan bahwa perlunya meningkatkan kepedulian BUMN di bidang pendidikan dan lingkungan, dimana keduanya menjadi prioritas utama di tahun 2022.”

Adapun Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, mengucapkan terimakasih kepada Askrindo dan BUMN atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan di wilayah Nias Selatan. Menurutnya, Mobil Pintar Askrindo hadir secara solutif bagi seluruh masyarakat Nias Selatan agar para anak usia dini gemar membaca serta mempersiapkan agar kelak para generasi penerus bangsa ini berguna bagi nusa dan bangsa.

“Pemberian ini akan dimanfaatkan dengan baik dan benar, sebagai cita cita bangsa terhadap generasi penerus. Mobil Pintar akan digunakan oleh anak-anak di Nias Selatan untuk mendapatkan pelajaran-pelajaran yang baik, pemahaman dan pengetahuan yang baik dan berAKHLAK, di mana semua stakeholder bergotong royong memajukan pendidikan di Indonesia,” kata Hilarius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *