27 Maret 2025
WhatsApp Image 2021-11-02 at 21.11.53

Marketplus.id—  ARTOTEL Group, Manajemen Operator Hotel yang menawarkan hotel-hotel butik dengan konsep gaya hidup, mengumumkan keberhasilannya meraih pendanaan Seri B dengan nilai investasi yang dirahasiakan.

Pendanaan Seri B ini diperoleh dari Indies Capital Partners, Perusahaan Alternative Asset Manager terkemuka di Asia Tenggara, dan juga dari Benson Capital, investor yang fokus pada industri kreatif. ARTOTEL Group akan memanfaatkan hasil pendanaan ini untuk mendorong perluasan jaringan hotelnya di seluruh Indonesia melalui strategi Merger dan Akuisisi serta berinvestasi dalam memperkuat infrastruktur utama yang berbasis teknologi guna mendukung kinerja perusahaan.

Dengan diraihnya pendanaan ini, ARTOTEL Group memiliki target perluasan properti baru di kota – kota utama dan tingkat dua Indonesia, serta daerah tujuan wisata baru yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan secara aktif mencari kemitraan strategis dengan operator hotel lokal Indonesia serta mencari properti hotel dengan kualitas tinggi yang berada di Indonesia melalui strategi Merger dan Akuisisi. Saat ini ARTOTEL Group sedang mempersiapkan 29 properti di seluruh Indonesia dengan target menjadi lebih dari 50 properti pada tahun 2023.

Terkait dengan strategi kemitraan, ARTOTEL Group telah berhasil meng-akuisisi waralaba utama Brand Hotel Kyriad di Indonesia. Kyriad adalah salah satu brand hotel dari Louvre Hotel Group yang berasal dari Perancis. Kesepakatan akuisisi ini mencakup pengelolaan 11 properti yang berada di seluruh Indonesia, sehingga memberikan 1300 kamar tambahan ke dalam portfolio ARTOTEL Group. Selanjutnya, ARTOTEL Group akan meneruskan pengelolaan propertiproperti tersebut dengan menggunakan brand Kyriad, serta mengembangkan brand Kyriad sebagai brand hotel bintang dua dan tiga yang akan hadir di kota-kota tingkat dua di Indonesia.

Dengan mengakuisisi waralaba brand Kyriad, ARTOTEL Group kini memiliki total jumlah kamar sebanyak 3000 kamar. ARTOTEL Group juga melakukan strategi pengembangan bisnisnya secara digital untuk mengantisipasi perkembangan teknologi di masa depan. Perusahaan akan memperkuat infrastruktur operasional hotelnya berbasis teknologi untuk pemesanan kamar, pelayanan, dan hubungan tamu yang lebih baik, sistem penyelenggaraan event dan pemesanan F&B secara online.

Selain itu, ARTOTEL Group juga melakukan konsolidasi organisasi dengan membuat perencanaan bisnis yang lebih efektif dan efisien untuk meningkatkan margin bisnis dan kepuasan pelanggan yang lebih besar.

“Disaat sektor perhotelan Indonesia sedang mengalami krisis, ARTOTEL Group justru melakukan investasi secara besar besaran untuk mempersiapkan pertumbuhan bisnis perusahaan kami yang lebih baik di masa depan, dengan memfokuskan pada perluasan jaringan hotel secara geografis dan peningkatan kualitas pengalaman tamu di jaringan hotel kami yang berbasis teknologi. Dengan meningkatkan diversifikasi bisnis, digitalisasi operasional, pelatihan karyawan, serta perluasan properti kami, ARTOTEL Group siap menjadi Perusahaan Perhotelan terkemuka di Indonesia,” kata Erastus Radjimin, Founder & CEO ARTOTEL Group.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *